TUHAN BERI TALENTA BERBEDA [RAKA JOYFUL]

24 Januari 2024 admin RAKA Joyful

TUHAN BERI TALENTA BERBEDA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Roma 12:6-8

Rhema: Matius 25:15

Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat.

 

Setiap orang diberkati dengan bakat, keterampilan, dan kemampuan yang unik. Pemberian talenta yang berbeda, karena Tuhan tau dengan detail kemampuan masing-masing setiap anak-anak-Nya. Ada yang diberikan kemampuan untuk bernyanyi, bermain musik, menari, menjadi panglima doa, dan lain-lain. Bahkan ada sebagian dari kita diberikan kemampuan lebih dari satu misalnya pandai bernyanyi sambil bermain musik. Tuhan memberikan beragam telenta kepada setiap kita untuk digunakan demi kebaikan bersama dan untuk memuliakan nama-Nya.

 

Pada ayat bacaan kita, Paulus juga menyatakan bahwa setiap orang diberkati dengan karunia atau kemampuan yang berbeda sesuai dengan kasih karunia Allah. Dari sini kita tau bahwa Tuhan memberikan kemampuan sesuai dengan kapasitas dan potensi yang kita miliki. Setiap kita memiliki tanggung jawab untuk memakai dan memanfaatkan talenta yang telah diberikan Tuhan dengan baik, tidak peduli talenta itu besar atau kecil. Yuk, kita sama-sama lihat lagi apa saja telenta yang diberikan Tuhan kepada setiap kita masing-masing. Sehingga kita sadar kita sudah dipercayakan oleh Tuhan untuk memakai kemampuan atau talenta kita dengan bijaksana demi kemuliaan nama-Nya dan kebaikan orang-orang di sekitar kita. (YOL)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih buat kasih karunia dan talenta yang sudah Engkau berikan kepadaku. Tuhan Yesus, aku mau pakai talenta ini untuk lebih lagi memuliakan nama-Mu. Roh Kudus mampukan aku. Dalam nama Yesus aku berdoa. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Markus 1

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa saja talenta yang diberikan Tuhan kepadaku?
  2. Bagaimana cara aku memakai talentaku untuk memuliakan nama Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

RABU