LILY DAN SEKOLAH FAVORITNYA [RAKA JOYFUL]

24 November 2023 admin RAKA Joyful

LILY DAN SEKOLAH FAVORITNYA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Ayub 1:1-22

 

Rhema: Mazmur 119 : 101

Terhadap segala jalan kejahatan aku menahan kakiku, supaya aku berpegang pada firman-Mu.

 

 

Sebentar lagi Lily akan memasuki SMP. Lily pun tak sabar karena ia sudah memilih sekolah SMP favoritnya. Lily dan ayahnya mendatangi sekolah tersebut untuk mendaftar. Namun, dengan sedih hati Lily tak dapat mendaftar karena tidak ada slot yang tersedia baginya. Ayahnya pun mengajak Lily untuk berdoa bersama-sama. 1 hari.., 2 hari…, bahkan 3 hari sudah Lily lalui dengan berdoa, tapi tetap saja tidak ada slot yang tersedia baginya. Lily mulai bertanya-tanya, kenapa Tuhan tidak menjawab doanya. Ayahnya pun berkata, bahwa Tuhan memiliki rencana bagi Lily dan kita hanya bisa berpegang pada firman-Nya. Lily menjadi bersemangat, dan tak henti-hentinya ia berdoa kepada Tuhan agar dapat masuk di sekolah favoritnya. Doanya pun dijawab oleh Tuhan, smartphone ayah Lily berdering, ternyata itu dari pihak sekolah SMP. Ayahnya diberitahu bahwa ada slot yang tersedia bagi Lily. Tentu saja, dengan cepat ayah menghampiri Lily dan memberitahu kabar tersebut. Lily pun sangat senang dan tak lupa, Lily bersyukur kepada Tuhan.

Sahabat Fligo, kalau kalian sedang dalam kesusahan, masalah, dan kesedihan, jangan lupa untuk selalu berpegang pada firman Tuhan ya! Karena, Tuhan memiliki rencana-Nya bagi setiap kita, yang akan menjadi indah pada waktunya. Jadi, kalau sedang menghadapi masalah jangan takut lagi, tapi pecaya dan peganglah firman Tuhan. (RN)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan, terima kasih atas semua berkat dan penyertaan-Mu. Hari ini, kami belajar untuk berpegang pada firman Tuhan. Kami percaya Engkau memiliki rencana yang indah bagi tiap kami. Dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Mikha 4

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kita lakukan jika sedang menghadapi masalah ?
  2. Apakah sahabat sudah berpegang pada firman Tuhan ?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60721″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful24november2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]