TUHAN MURKA [RAKA JOYFUL]

25 September 2023 admin RAKA Joyful

TUHAN MURKA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Hakim-Hakim 3:7-8

 

Rhema: Mazmur 105:4

Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu!

Dalam bacaan kita hari ini, diceritakan bahwa orang Israel melakukan hal yang jahat di mata Tuhan. Mereka melupakan Tuhan dan menyembah allah lain yaitu beribadah kepada para Baal dan para Asyera. Padahal, perbuatan tersebut adalah hal  yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan. Dari awal Tuhan sudah mengatakan kepada orang Israel bahwa jangan ada allah lain di hadapan-Nya, karena hanya Tuhan Allah yang patut disembah dan hanya Tuhan Allah yang senantiasa dapat menolong dan menyertai kehidupan mereka. Akan tetapi, orang Israel melupakan Tuhan sehingga hidup mereka pun jauh dari Tuhan. Karena perbuatan mereka itu, murkalah Tuhan, sehingga Ia menjual orang Israel kepada Kusyan-Risyataim, raja Aram-Mesopotamia.

Hidup di zaman milenial ini sering kali membawa kita ke atas puncak kenikmatan dan kesenangan dunia. Materi, sarana dan fasilitas teknologi, hiburan, makanan, dan lainnya dapat memuaskan manusia yang menjadi penyebab  kita melupakan waktu untuk beribadah kepada Tuhan. Kita lebih banyak menghabiskan waktu dengan hal-hal dunia dan tidak memberikan waktu khusus untuk lebih dekat dan bersekutu dengan Tuhan. Yuk! mulai saat ini, kita koreksi diri kita masing-masing, apakah kita selalu mengingat Tuhan di dalam setiap langkah hidup kita? Karena sangatlah penting bagi kita untuk selalu mengingat Tuhan. Dengan mengingat Tuhan dalam hidup kita, artinya kita bersyukur untuk setiap hal yang Tuhan selalu kerjakan dalam hidup kita. (YOL)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih buat kasih-Mu yang begitu besar dalam hidupku. Mulai saat ini aku mau lebih dekat lagi dengan-Mu. Aku mau Tuhan yang pimpin setiap langkah di hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 7

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang dilakukan orang Israel yang membuat Tuhan murka?
  2. Apa yang Tuhan lakukan terhadap bangsa Israel?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”59953″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful25september2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]