KELOMPOK SEL [RAKA JOYFUL]

26 Februari 2023 admin RAKA Joyful

KELOMPOK SEL [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Markus 3:13-19

 

Rhema: Ibrani 10:25

Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

 

Shalom Sahabat Fligo! Minggu ini kita sudah banyak belajar untuk menomorsatukan Tuhan lebih dari apapun dengan cara beribadah secara maksimal kepada Tuhan. Cara yang tak kalah penting untuk beribadah kepada Tuhan adalah dengan mengikuti kelompok sel. Kita bisa belajar dari Tuhan Yesus dalam pelayanan-Nya, Ia tidak hanya mengajar dan melayani di bait Allah, tetapi Ia juga membentuk kelompok kecil yaitu memuridkan 12 orang, serta melayani di rumah-rumah (Kelompok sel).

Kelompok sel atau komsel adalah cara Tuhan yang diajarkan pada kita agar umat-Nya bisa digembalakan dengan baik, karena dengan membentuk kelompok yang lebih kecil, rohani kita menjadi lebih diperhatikan dan dirawat satu per satu. Di komsel kita akan mengaplikasikan firman Tuhan yang kita dapat pada saat ibadah di gereja sehingga iman dan roh kita dapat terpelihara dengan baik.

Tujuan lain dari komsel adalah untuk mendapat keluarga rohani. Setiap orang pasti membutuhkan keluarga. Sebab keluarga adalah orang-orang yang akan menjaga, memelihara dan melindungi kita. Ketika kita membutuhkan seseorang atau saat kita sedang dalam keadaan lemah, maka keluarga yang akan membantu kita untuk tetap kuat. Dengan bergabung dalam komsel, kita akan mendapatkan keluarga baru yang akan menjadi orang-orang terdekat kita dalam banyak hal yang kita lakukan. Yuk bergabung dalam komsel! (YOL)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih atas berkat-Mu hari ini. Tuhan, aku mau jadi anak yang selalu menomorsatukan Tuhan dalam setiap kehidupanku. Beri aku hikmat dan pimpinlah aku untuk berjalan bersama-Mu setiap waktu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 18

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita perlu mengikuti komsel?
  2. Apa tujuan dari komsel?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55628″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful26februari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]