MEMILIKI TANGGUNGJAWAB ATAS TALENTA [RAKA JOYFUL]

26 Januari 2024 admin RAKA Joyful

MEMILIKI TANGGUNGJAWAB ATAS TALENTA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 25:14-30

Rhema: Matius 25:20
Hamba yang menerima lima talenta itu datang dan ia membawa laba lima talenta, katanya: Tuan, lima talenta tuan percayakan kepadaku; lihat, aku telah beroleh laba lima talenta.

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita diajak untuk merenung tentang tanggung jawab kita atas talenta yang diberikan Tuhan. Dalam Alkitab, Yesus memberikan perumpamaan tentang hamba yang diberi talenta oleh tuannya. Demikian pula, setiap anak memiliki talenta yang unik dari Tuhan. Tanggung jawab atas talenta berarti menghormati pemberian Tuhan dengan menggunakan bakat tersebut untuk kemuliaan-Nya. Sahabat dapat mempertimbangkan bagaimana Sahabat dapat melayani orang lain dengan bakatmu, seperti berbagi kebahagiaan melalui seni, membantu teman-teman di sekolah, atau menghibur keluarga dengan bakat musik atau olahraga.
Sahabat juga diajak untuk berkembang dalam iman melalui tanggung jawab atas talenta yang Tuhan berikan. Sahabat dapat menggunakan bakatmu sebagai cara untuk memuliakan Tuhan, misalnya, dengan menyanyikan lagu rohani atau berpartisipasi dalam pelayanan di Kids Impact lho. Sahabat yang punya bakat lainnya seperti menari dan bermain musik juga bisa ikut dalam pelayanan di Club Fligo lho!

Dengan memiliki tanggung jawab atas talenta, Sahabat dapat tumbuh menjadi pengikut Kristus yang bertanggung jawab, penuh kasih, dan memberkati orang lain melalui pemberian yang telah diterima dari Tuhan. Dengan cara ini, Sahabat sedang melakukan firman Tuhan dan menyukakan hati Tuhan. Ayo melayani Tuhan dengan talenta yang sudah Tuhan beri.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk firman-Mu. Kami mau memakai talenta yang sudah Tuhan beri untuk kemuliaan nama Tuhan. Dalam nama Yesus kami sudah berdoa. Haleluya. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Markus 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Berapa laba yang diperoleh hamba yang diberi 5 talenta?
  2. Bagaimana kita bertanggung jawab dengan talenta yang Tuhan beri?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

JUMAT