YUK BAWA PERSEPULUHAN [RAKA JOYFUL]

26 Maret 2023 admin RAKA Joyful

YUK BAWA PERSEPULUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 28:10-22

Rhema: Kejadian 28: 22
Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”

 

Shalom Sahabat Fligo! Dalam minggu ini, kita sudah belajar tentang persepuluhan. Kita belajar dari seorang tokoh Alkitab bernama Yakub, bagaimana Yakub mengikat perjanjiannya dengan Tuhan bahwa ia akan memberikan sepersepuluh dari apa yang dia punya untuk dipersembahkan kepada Tuhan. Kita tahu bahwa persepuluhan adalah milik Tuhan. Bahkan kita juga sudah belajar bahwa sebagai anak-anak, kita bisa memberi persembahan persempuluhan kepada Tuhan dari uang saku yang kita terima setiap hari dari orang tua kita.

Pertanyaannya, apakah kita mau memberikan persembahan persepuluhan kita kepada Tuhan? Banyak orang di luar sana tidak menganggap persepuluhan sebagai kewajiban, maka mereka tidak mau memberikan persembahan persepuluhan kepada Tuhan melalui gereja-Nya. Tapi bagi kita, memberi persembahan persepuluhan adalah bentuk komitmen kita bahwa kita taat melakukan bagian kita dalam perjanjian kita dengan Tuhan, dan kita beriman bahwa ketika kita melakukan bagian kita, maka Tuhan akan melakukan bagian-Nya.

Tuhan akan memagari kita dengan pagar perlindungan ilahi-Nya sehingga apa yang saat ini menjadi milik kita akan selalu dijagai Tuhan dengan perlindungan yang sempurna. Bahkan lebih dari itu, Tuhan berjanji untuk memberkati kita dengan berlimpah-limpah. Memberikan persembahan persepuluhan kepada Tuhan, memang adalah bukti ketaatan kita pada Tuhan. Lakukan bagian kita dan Tuhan akan melakukan bagian-Nya. Yuk setia memberi persepuluhan, karena hati yang mengasihi Tuhan. (KT)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku mau taat dan setia memberikan persembahan persepuluhanku kepada-Mu. Ajari aku dan mampukan aku untuk melakukannya dengan iman dan hati yang bersukacita. Di dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kidung Agung 3

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah selama ini Sahabat memberikan persembahan persepuluhan kepada Tuhan?
  2. Apakah salah satu bukti ketaatan kita pada Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56316″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful26maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]