IMANMU MENYELAMATKANMU [RAKA JOYFUL]

27 Juli 2023 admin RAKA Joyful

IMANMU MENYELAMATKANMU [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Daniel 6: 20-29

 

Rhema: Daniel 6:27
Bersama ini kuberikan perintah, bahwa di seluruh kerajaan yang kukuasai orang harus takut dan gentar kepada Allahnya Daniel, sebab Dialah Allah yang hidup, yang kekal untuk selama-lamanya; pemerintahan-Nya tidak akan binasa dan kekuasaan-Nya tidak akan berakhir.

 

Dalam membangun rumah, hotel, dan berbagai bangunan yang paling penting adalah fondasinya. Fondasi adalah bagian dari bangunan yang terletak paling bawah. Nah kuat atau tidaknya sebuah bangunan itu tergantung pada fondasinya. Sahabat, semakin kuat fondasinya artinya semakin kokoh bangunannya, jika ada gempa, ada badai, tidak mudah roboh/hancur bangunannya. Begitu juga dengan kehidupan iman kita Sahabat, sebagai anak-anak Tuhan kita harus memiliki iman yang kuat, iman adalah fondasi kehidupan rohani kita, semakin kuat maka semakin tidak mudah tergoncangkan ketika ada badai masalah datang menerpa.

Dalam kisah Daniel, Sahabat juga bisa belajar lho. Setelah kematian raja Belsyazar, Darius diangkat menjadi raja. Raja menjadikan Daniel menjadi salah seorang yang memerintah seluruh kerajaan. Diposisi yang penting seperti itu, Daniel tidak menjadi sombong dan tidak melupakan Tuhan. Ia tetap percaya bahwa Tuhanlah sumber pertolongannya, sehingga ia ada diposisi yang penting dalam kerajaan itu. Daniel memiliki iman yang kuat kepada Tuhan.

Iman adalah percaya sungguh-sungguh kepada Tuhan, karena Daniel terus percaya, taat dan setia kepada setiap perintah Tuhan, maka selalu ada pertolongan Tuhan dalam hidupnya. Ternyata iman kita yang besar dapat menyelamatkan kita lho Sahabat. Karena itu yuk, semakin rajin berdoa, baca firman Tuhan, rutin ibadah dan komsel di Kids Impact ya, agar iman Sahabat semakin hari semakin kuat. (V)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, aku mau jadi anak Tuhan yang memiliki iman yang kuat seperti Daniel. Ajari dan mampukan aku agar imanku terus bertumbuh dan semakin kuat. Dalam nama Yesus jadilah atas hidupku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 52

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa bagian paling penting dari sebuah bangunan?
  2. Apakah arti iman menurut Sahabat?

Dari Firman har

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58939″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful27juli2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]