DIA YANG DI DALAM HATIKU [RAKA JOYFUL]

27 Mei 2023 admin RAKA Joyful

DIA YANG DI DALAM HATIKU [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: 2 Korintus 6: 1-2

Rhema: 2 Korintus 1: 22

memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan Roh Kudus di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.

 

Di sekolah, teman-teman Tara selalu mengejeknya, karena cita-cita Tara yang dianggap terlalu tinggi oleh teman-temannya. Teman-temannya mengejek karena ayah Tara hanyalah seorang penjaga sekolah. Untuk teman-temannya hal itu tidaklah mungkin, anak seorang penjaga sekolah menjadi pilot pesawat tempur. Pernah suatu ketika, Tara meminta ayahnya untuk berhenti bekerja sebagai penjaga sekolah, sebab Tara amat tersiksa dan malu karenanya. Tapi ayahnya hanya mengatakan, yang membuat kita berarti bukan apa pekerjaan kita tapi bagaimana kita bisa menjadi berkat lewat pekerjaan kita.

Di hari Minggunya, Tara beribadah di Kids Impact. Dan judul Firman hari itu adalah “Roh Kudus Tinggal di dalam Hatiku”. Firman yang disampaikan sangat menyentuh hati Tara. Tara jadi menyadari bahwa Roh Kudus tinggal di dalam hatinya, dan membuat Tara rindu mengampuni teman-temannya. Tara berdoa untuk setiap teman-teman yang menyakiti hatinya. Tara minta bantuan Roh Kudus untuk dapat memaafkan setiap teman-temannya. Dan di sisi lain Tara-pun sadar, bahwa Roh Kudus yang akan memampukannya mencapai cita-citanya.

Beberapa tahun berlalu Tara berhasil menjadi seorang pilot pesawat tempur dan itu semua karena ia menyadari ada Roh Kudus dalam hatinya dan ia selalu mengandalkan Roh Kudus dalam hidupnya. Tara melakukan bagiannya dengan yang terbaik dan Tuhan menolong Tara. Roh Kudus yang dalam hati kita membuat apa yang kita kerjakan berhasil. (R2TAN)

Doa hari ini:
Bapa yang baik, terimakasih karena Engkau tidak pernah meninggalkan kami. Bahkan Kau senantiasa ada bagi kami. Tuntun setiap kami ya Bapa, agar selalu mengandalkan Engkau dalam setiap hal yang kami lakukan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 57

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah Penolong yang diutus oleh Bapa bagi kita?
  2. Apa yang kita lakukan agar kita memilki hidup yang berkemenangan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57692″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful27mei2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]