BUAH HIKMAT TUHAN [RAKA JOYFUL]

27 Oktober 2023 admin RAKA Joyful

BUAH HIKMAT TUHAN [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yakobus 3:13-18

 

Rhema: Yakobus 3:17
Tetapi hikmat yang dari atas adalah pertama-tama murni, selanjutnya pendamai,  peramah, penurut, penuh belas kasihan dan buah-buah yang baik, tidak memihak dan tidak munafik.

 

Hari ini, mari kita renungkan tentang hikmat Tuhan yang mengajarkan kita untuk menjadi pribadi yang cinta damai, perhatian, penurut, dan penyayang. Pertama, hikmat Tuhan mengajar kita untuk mencintai damai. Ketika kita mencintai damai, kita mencari cara untuk menyelesaikan konflik dengan kata-kata dan bukan dengan kekerasan. Kita belajar menjadi pembawa perdamaian di dunia ini.

Kedua, hikmat Tuhan mengajarkan kita untuk peduli. Ini berarti kita peduli pada perasaan dan kebutuhan orang lain. Ketika kita berbicara dengan teman atau keluarga, kita harus benar-benar mendengarkan dan memahami apa yang mereka katakan. Ketiga, hikmat Tuhan mengajarkan kita untuk menjadi penurut dan taat. Terutama taat pada perintah Tuhan. Keempat, hikmat Tuhan mengajarkan kita untuk menjadi penyayang. Kita harus mempunyai belas kasihan dan empati terhadap orang lain, terutama mereka yang membutuhkan. Dengan kebaikan hati, kita dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Dengan mengikuti hikmat Tuhan, kita akan menghasilkan buah yang baik dalam hidup kita. Buah-buah tersebut adalah tindakan-tindakan baik yang kita lakukan, seperti membantu orang lain, berbicara dengan sopan, dan menjaga perdamaian. Ingatlah, dengan hikmat Tuhan, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik pula.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mengucap syukur untuk setiap berkat-Mu. Tuhan, kami butuh hikmat-Mu. Dan kami mau menjadi anak-anak yang menyenangkan hati Tuhan. Kiranya Roh Kudus menolong setiap kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Obaja  1

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang hikmat Tuhan ajarkan?
  2. Buah apa yang akan dihasilkan ketika mengikuti hikmat Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60406″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful27oktober2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]