PERCAYA SEPENUHNYA PADA YESUS [RAKA JOYFUL]

28 April 2023 admin RAKA Joyful

PERCAYA SEPENUHNYA PADA YESUS [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Yohanes 3: 1-21

 

Rhema: Yohanes 3 : 15

supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.

 

Snowy adalah seekor anak anjing kecil. Ia hidup sendirian tanpa ayah, ibu maupun saudara-saudaranya. Biasanya ia hanya makan, makanan sisa yang ia temukan di jalan. Ia dapat tidur di manapun terkadang di tanah, rumput, ataupun aspal di jalanan. Sebagai seekor anak anjing yang hidup di jalanan, Snowy juga tidak pernah mandi. Ia tidak mempunyai jadwal yang teratur untuk makan apalagi mandi. Akan tetapi, hal itu berubah ketika ia bertemu tuannya.

Tuannya merupakan seorang kakek yang baik hati, Snowy akhirnya dipelihara oleh kakek tersebut. Hidupnya berubah, makannya menjadi teratur. Ia dapat tinggal di kandang yang hangat dan nyaman. Ia juga mandi secara rutin, bulu-bulu dibadan Snowy menjadi bersih dan lembut. Snowy senang sekali, untung saja ia percaya dan mau mengikuti kakek baik hati tersebut.

Wah sahabat Fligo, beruntung sekali yaa Snowy. Sebenarnya Sahabat, cerita di atas kurang lebih mirip lho dengan bagaimana Tuhan Yesus menyelamatkan kita. Ketika kita diangkat menjadi anak-anak Tuhan. Ketika kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, hidup kita diubahkan. Kita memperoleh hidup yang kekal karena Tuhan Yesus telah mati bagi kita dan membuat kita mengalami hidup yang baru. Yang tadinya belum percaya menjadi percaya, tadinya tidak selamat jadi selamat dan bebas dari maut. Yang hidup dalam dosa menjadi bertobat. Sehingga pada akhirnya hal tersebut menjadi sebuah anugerah yang tidak bisa kita dapatkan di luar Tuhan Yesus. (JS)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, ajari dan bantu aku agar selalu punya hati yang percaya akan Engkau dan jadi anak-Mu yang selalu taat akan perintah-Mu dan selalu menyenangkan hati-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yesaya 28

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang akan terjadi jika kita percaya pada Tuhan Yesus?
  2. Bagaimana cara agar hidup kita diubahkan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”57069″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful28april2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]