JANJIKU [RAKA JOYFUL]

28 Januari 2023 admin RAKA Joyful

JANJIKU [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Markus 12: 28-34

Rhema: Markus 12: 30

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

 

Gallen sangat senang, sebab tahun ini ia akan melayani di Natal Kids Impact. Mendekati hari H, kakak guru mengajak adik-adik yang pelayanan untuk ikut doa puasa. Adik-adik bisa  berpuasa sesuai kemampuan masing-masing, bisa setengah hari ataupun satu hari penuh. Selain itu kakak guru juga memberitahukan bahwa adik-adik bisa berpuasa berpantang, misal tidak bermain gadget.

Gallen pun ikut berpuasa juga berpantang. Ia berpuasa setengah hari dan juga tidak bermain gadget. Hari pertama berpuasa Gallen berhasil melewatinya. Namun tantangan datang di hari berikutnya. Saat menunggu giliran berlatih, kakak guru meminta semua untuk duduk tenang. Beberapa anak-anak mengambil hp dan mulai main games. Sebenarnya Gallen juga ingin bermain games. Tapi Gallen ingat bahwa ia sedang berpuasa, ia ingin fokus pada latihan. Ia ingin memberikan yang terbaik untuk Natal nanti karena ia mengasihi Tuhan.

Ya, mengasihi Tuhan bukan sekedar ucapan tapi harus kita membuktikannya. Apa yang dilakukan Gallen adalah bentuk mengasihi Tuhan dengan segenap kekuatan. Kekuatan di sini bukan berarti secara fisik ya Sahabat, tapi dalam bentuk kesungguhan hati, kedisiplinan dan komitmen. Gallen berusaha untuk tetap disiplin dan sungguh-sungguh dalam menjalankan puasanya. Memang tidak mudah untuk mewujudkan kasih kita pada Tuhan. tapi saat kita mau menomorsatukan Tuhan dalam hidup kita, maka Ia sendiri yang akan memampukan kita. -Terisnpirasi dari Gallen Tyaga, Kids Impact Jogja- (R2TAN)

 

Doa hari ini:
Tuhan, kami mengucap syukur untuk semua kebaikan dan penyertaan-Mu. Kami mau membalas semua itu dengan sungguh-sungguh mengasihi-Mu. Dengan segenap hati, jiwa, akal budi dan kekuatan kami. Mampukan kami ya Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 139

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana cara kita mengasihi Tuhan Allah?
  2. Berikan contoh kita mengasihi Tuhan dengan segenap kekuatan kita!
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”55015″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful28januari2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]