TERUS DIASAH & BERPESTASI [RAKA JOYFUL]

28 Januari 2024 admin RAKA Joyful

TERUS DIASAH & BERPESTASI [RAKA JOYFUL]

 

Bacaan: Roma 12:9-12

Rhema: Roma 12:11
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan

 

 

Shalom Sahabat Fligo! Hari ini kita belajar pentingnya untun terus mengasah talenta yang Tuhan berikan. Alkitab mengajarkan bahwa segala sesuatu yang kita lakukan, hendaklah dilakukan dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia (Kolose 3:23). Dengan mengasah talenta, kita dapat memberikan yang terbaik sebagai bentuk cinta kita kepada Tuhan.

Menjadi ahli dan berprestasi dalam bakat yang dimiliki adalah bentuk tanggung jawab terhadap karunia Tuhan. Sahabat diajak untuk memandang talenta yang kita miliki sebagai anugerah yang harus dihargai dan dikelola dengan bijaksana. Melalui dedikasi, latihan, dan ketekunan, kita dapat mencapai tingkat keahlian yang lebih tinggi. Berprestasi dalam talenta juga memberikan kesempatan untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Dengan menjadi ahli dalam bidang tertentu, Sahabat dapat memberikan inspirasi, membantu sesama, dan memuliakan Tuhan melalui karya-karya Sahabat. Renungan ini mengajak kita untuk melihat pengembangan talenta sebagai perjalanan yang tidak hanya membawa keahlian, tetapi juga pertumbuhan iman. Dengan terus mengasah talenta, kita dapat hidup sesuai dengan panggilan Tuhan dan menjadi saksi-Nya di dunia ini.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau terus mengasah talenta kami dan menjadi ahli, sehingga kami dapat memuliakan nama Tuhan melalui prestasi kami. Mampukan kami ya Roh Kudus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Markus 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Tuliskan isi ayat Kolose 3:23!
  2. Apa hal yang kita dapat ketika menjadi ahli dalam bidang tertentu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

MINGGU