MILIKI HATI SEPERTI HATI YESUS [RAKA JOYFUL]

28 Juni 2023 admin RAKA Joyful

MILIKI HATI SEPERTI HATI YESUS [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Markus 2:1-12

Rhema: Lukas 10:33

Lalu datang seorang Samaria, yang sedang dalam perjalanan, ke tempat itu; dan ketika ia melihat orang itu, tergeraklah hatinya oleh belas kasihan.

YESUS adalah pribadi yang peduli dan penuh belas kasih, hati-Nya selalu tergerak saat melihat penderitaan manusia. Kasih-Nya tak terbatas, setiap orang dipulihkan-Nya, tanpa memandang status sosial, latar belakang atau kesalehan mereka. Bukan suatu kebetulan Tuhan memberikan kita hukum terutama bagian yang kedua, “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri” .

Semua manusia adalah saudara kita, sehingga kita harus memiliki keinginan untuk mengasihi, memberkati dan menemani mereka—sebagai bagian yang penting dari ibadah yang sejati serta melakukan firman Tuhan. Sahabat, ketika Yesus mengutus murid-murid-Nya untuk mewartakan kabar baik, mereka diutus bukan sendirian, tapi berdua-dua. Iman kita akan mudah melemah jika menghadapi masalah sendirian. Dengan adanya teman-teman yang saling berbagi, membuat lebih mampu bertahan dan kuat. Betapa pentingnya sebuah kebersamaan yang saling membantu, saling mengingatkan, dan saling menguatkan.

Kepedulian  merupakan bagian dari kasih yang seharusnya memenuhi hati orang percaya. Orang bisa hilang pengharapan jika didera masalah terus menerus. Karena itu kita diwajibkan untuk saling tolong menolong, dan dengan demikian  itu artinya kita telah memenuhi hukum Kristus. Sahabat, jalinlah hubungan dengan anggota-anggota tubuh Kristus lainnya dalam persekutuan dan komsel. Kembangkan hidup saling peduli dan saling berbagi. Fokuslah pada keselamatan dan kesejahteraan bersama. Sebagai anak-anak kebanggaan Tuhan Yesus, kita harus memiliki hati yang peduli dan penuh belas kasihan terhadap sesama kita. (W2)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau menjadi anak-anak Tuhan yang memiliki hati seperti Engkau yang penuh kasih dan kepedulian terhadap sesama kami. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 23

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat, dalam bacaan hari ini, mengapa 4 orang tersebut mau membawa temannya ke Tuhan Yesus?
  2. Dengan cara bagaimana akhirnya temannya dapat bertemu Tuhan Yesus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58472″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful28juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]