PANGGILAN ALLAH UNTUK ABRAHAM [RAKA JOYFUL]

29 Januari 2024 admin RAKA Joyful

PANGGILAN ALLAH UNTUK ABRAHAM [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 12:1-20

Rhema: Kejadian 12:2
Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

 

Panggilan Allah kepada Abram, atau yang kemudian dikenal sebagai Abraham, adalah suatu peristiwa yang luar biasa. Kisah ini tercatat dalam Kitab Kejadian, pasal 12. Pada saat itu, Abram tinggal di Ur, suatu kota di Mesopotamia. Allah memerintahkan Abram untuk meninggalkan tanah kelahirannya, keluarganya, dan rumahnya, menuju ke tanah yang akan diberikan-Nya. Panggilan ini tidak hanya sekadar perpindahan fisik. Allah menjanjikan kepada Abram bahwa Ia akan membuatnya menjadi bangsa yang besar, memberkati dia, dan membuat namanya menjadi besar.

Abram patuh kepada panggilan tersebut, dan bersama istrinya Sarai serta keponakannya Lot, ia memulai perjalanan panjang menuju tanah Kanaan. Panggilan ini tidak hanya menciptakan hubungan pribadi antara Abram dan Allah, tetapi juga menandai dimulainya perjanjian Allah dengan umat-Nya. Di kemudian hari, Allah memberikan tambahan pada janji-Nya kepada Abram, termasuk perjanjian keturunan yang melibatkan berbagai bangsa. Kisah panggilan ini tidak hanya merupakan suatu perpindahan geografis, tetapi juga melibatkan perjalanan spiritual dan ketaatan kepada Allah.

Tuhan juga punya panggilan untuk setiap Sahabat Fligo. Apakah Sahabat percaya dan taat pada firman Tuhan? Hal itu sangat menentukan apa yang akan Tuhan kerjakan dalam hidup kita lho. Yuk semakin dekat dengan Tuhan dan semakin tau rencana Tuhan dalam hidup kita. Tidak lupa juga kita jadi anak yang semakin taat.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami bersyukur untuk setiap kebaikan-Mu. Kami mau semakin bertumbuh di dalam-Mu. Bawa kami semakin dekat dengan-Mu. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Markus 6

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Di manakah asal Abram?
  2. Ke manakah Abram pergi?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

SENIN