KESUNGGUHAN HATI [RAKA JOYFUL]

29 November 2023 admin RAKA Joyful

KESUNGGUHAN HATI [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Markus 2:1-12

 

Rhema: Markus 2:4

Tetapi mereka tidak dapat membawanya kepada-Nya karena orang banyak itu, lalu mereka membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan tilam, tempat orang lumpuh itu terbaring.

 

Berusaha artinya kita berupaya melakukan sesuatu dengan bekerja keras untuk mencapai suatu hasil yang kita harapkan. Disaat kita menginginkan sesuatu, tentu saja kita akan dengan sungguh-sungguh berpikir cara untuk mendapatkannya. Dari ayat bacaan, kita bisa belajar dari kisah 4 orang yang menggotong orang lumpuh di kota Kapernaum. Saat itu ke 4 orang itu ingin menemui Yesus untuk meminta kesembuhan bagi orang lumpuh itu. Mereka sangat berusaha, mereka menemukan cara dengan naik ke atap, membukanya dan menurunkan orang lumpuh itu. Dan saat itu juga, Yesus menyembuhkan orang lumpuh itu dan sangat menghargai iman 4 orang yang membawa orang lumpuh itu.

Disaat kita dihadapkan dengan masalah atau rintangan dalam menggapai harapan, kita harus memiliki kesungguhan hati seperti 4 orang yang menggotong orang lumpuh itu, karena apapun yang kita kerjakan tidak akan terlepas dari rintangan. Di kondisi itu kita akan dihadapkan dengan dua pilihan yaitu menyerah atau tetap terus berusaha. Saat kita memiliki kesungguhan hati tentu saja kita akan memilih untuk tetap terus berusaha dan dengan iman kita percaya bahwa kita akan memperoleh kemenangan. Dengan tetap berusaha dengan sungguh-sungguh kita juga bisa dipakai Tuhan untuk menjadi saluran berkat bagi orang sekitar kita, seperti kisah orang lumpuh yang mengalami kesembuhan karena kerja keras dari ke 4 orang yang membawanya menemui Yesus. (YOL)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih buat kasih-Mu yang begitu besar dalam hidupku. Hari ini aku datang kepada-Mu dengan kesungguhan hati, meminta tuntunan-Mu di hidupku. Aku mau percaya Kau mampu jagaku dalam setiap rintangan dalam kehidupanku. Haleluya. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Nahum 2

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus kita lakukan saat menghadapi rintangan dalam hidup kita?
  2. Siapa yang bisa membantu kita dalam menghadapi rintangan dalam hidup?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”60812″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful29november2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]