PENUH KASIH DI SEKOLAH [RAKA JOYFUL]

30 Juni 2023 admin RAKA Joyful

PENUH KASIH DI SEKOLAH [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Efesus 4: 21-32

 

Rhema: Efesus 4:32

Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

 

 

Firman hari ini mengajarkan kita untuk hidup penuh kasih dan peduli di sekolah, baik kepada teman-teman maupun guru-guru kita. Kasih adalah kekuatan yang bisa merubah lingkungan belajar menjadi tempat yang penuh sukacita dan harmoni. Dalam hubungan dengan teman-teman, kita dapat menunjukkan kasih dengan cara mendengarkan mereka dengan penuh perhatian saat mereka berbicara. Kita berempati terhadap perasaan dan pengalaman mereka. Kita memperlakukan mereka dengan baik dan menghormati keberagaman mereka. Kita siap membantu mereka saat mereka menghadapi kesulitan dan menawarkan bahu untuk mereka bersandar.

Kepedulian juga penting dalam hubungan dengan guru-guru kita. Kita menghormati mereka dan menghargai upaya mereka dalam memberikan pendidikan kepada kita. Kita mendengarkan petunjuk mereka dengan sungguh-sungguh dan berusaha untuk belajar sebaik mungkin. Kita menunjukkan rasa terima kasih dan menghormati waktu dan usaha mereka. Dengan hidup penuh kasih dan peduli di sekolah, kita menciptakan lingkungan yang positif dan membangun. Kasih dan peduli menghasilkan persahabatan yang kuat dan mendukung. Kita bisa menjadi teladan bagi teman-teman kita dan memperlihatkan bagaimana kasih Kristus mengubah hidup kita.

Yuk kita hidup penuh kasih dan peduli di sekolah, menciptakan ikatan yang baik dengan teman-teman dan guru-guru kita. Dengan melakukan hal ini, kita memperluas dampak kasih Tuhan dalam hidup kita dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami bersyukur untuk teman-teman dan guru kami di sekolah. Kiranya Tuhan memberkati dan menjagai mereka semua. Kami juga berdoa, di sekolah kami penuh rasa kasih dan saling peduli. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Yeremia 25

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat memiliki kasih dan peduli pada teman dan guru di sekolah?
  2. Apa contoh hal yang Sahabat pernah lakukan sebagai tanda bahwa Sahabat mengasihi teman dan guru?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”58474″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful30juni2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]