CARA TUHAN BEKERJA [RAKA JOYFUL]

30 Maret 2023 admin RAKA Joyful

CARA TUHAN BEKERJA [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Kejadian 26:1-35

 

Rhema: Kejadian 26:24

Lalu pada malam itu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: “Akulah Allah ayahmu Abraham; janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau; Aku akan memberkati engkau dan membuat banyak keturunanmu karena Abraham, hamba-Ku itu.”

 

“Gung, aku tidak mau ke dokter. Bukankah Tuhan bisa menyembuhkan waktu kita berdoa? Aku malas kalau disuntik oleh dokter”, cerita Andi kepada Agung.

“Tidak boleh begitu Ndi, bukankah Tuhan dapat memberikan berkat kesembuhan dengan berbagai cara?” jawab Agung.

“Maksudnya bagaimana Gung?”

“Bisakah Tuhan Yesus menyembuhkan kita saat kita berdoa?”

“Pastilah Gung. Itu yang aku mau.” seru Andi bersemangat.

“Kalau Tuhan mau menyembuhkan saat kita tidur?”

“Boleh juga dong.”

“Kalau Tuhan mau menyembuhkan dengan cara minum obat?”, lanjut Agung.

“Hmm, boleh sih”, Andi mulai ragu-ragu.

“Nah cara Tuhan bekerja tidak boleh diatur oleh kita manusia. Kita harus berdoa dan berusaha. Tuhan mau memberikan berkat kesembuhan melalui doa, obat, dokter, bahkan suntikan adalah hak Tuhan. Yang pasti Tuhan menjanjikan Dia selalu menyertai dan memberkati kita, anak-anak-Nya”, jelas Agung.

Sahabat, jangan pernah kita membatasi cara Tuhan bekerja untuk memberkati kehidupan kita. Usaha manusia adalah berdoa dan melakukan bagian kita secara maksimal. Kita juga tidak boleh bermalas-malasan. Bahkan Abraham diberkati saat sudah lanjut usia, bahkan memiliki anak perjanjian yakni Ishak saat berusia 100 tahun. Sahabat, tetaplah berdoa dan berusaha terbaik dalam menunggu penggenapan janji berkat Tuhan. (W2)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, kami mau setia berdoa dan memberikan usaha yang terbaik dalam menunggu janji-Mu. Kami tidak mau membatasi cara Tuhan bekerja. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kidung Agung 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa isi janji Tuhan pada Kejadian 26:24, dan ditujukan kepada siapa janji tersebut?
  2. Dalam bacaan di atas, apa saja yang diperbuat Ishak sehingga diberkati oleh Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56448″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful30maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]