SIAPA YANG RAJIN, PASTI DIBERKATI [RAKA JOYFUL]

31 Maret 2023 admin RAKA Joyful

SIAPA YANG RAJIN, PASTI DIBERKATI [RAKA JOYFUL]

[vc_row][vc_column width=”2/3″][vc_column_text]

Bacaan: Amsal 13:1-13

 

Rhema: Amsal 13:4
Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.

 

Shalom Sahabat Fligo! Sahabat pernah melihat lukisan dan patung? Harga lukisan dan patung bervariasi, mulai dari yang termurah hingga yang termahal lho. Lalu kalau harganya mahal, kenapa ya banyak orang yang mau beli? Sahabat tahu ga kira-kira kenapa? Ya, karena pembeli itu merasa senang atau suka dengan hasil karya mereka, pembeli itu juga sadar mereka tidak bisa membuatnya, itu adalah hasil dari para seniman mengeluarkan segenap hati dan pikiran untuk membuat lukisan atau patung itu dengan talenta yang mereka miliki.

Sahabat Fligo, Tuhan Yesus juga rindu memberkati kita dengan apa yang Sahabat miliki sekarang yaitu melalui tangan yang cekatan dan terampil. Bangsa Israel sudah tiba di tanah Kanaan, suatu tempat yang Tuhan janjikan untuk menjadi tempat tinggal mereka. Maka mereka harus berjuang mengalahkan musuh dan bekerja di tanah yang sudah diberikan itu dengan tangan yang cekatan dan terampil, dikerjakan dengan rajin.

Nah, bukankah saat ini Sahabat diberkati Tuhan dengan dalam keluarga dan bisa sekolah. Tetapi jikadi sekolah kita selalu malas belajar, selalu menghindar untuk mengerjakan tugas sekolah pasti tidak akan berhasil. Bukankah Amsal 13:4 mengatakan, “Hati si pemalas penuh keinginan, tetapi sia-sia, sedangkan hati orang rajin diberi kelimpahan.” Jika setiap Sahabat selalu cekatan dan terampil, yang berarti menjadi anak yang rajin, maka berkat yang luar biasa itu tersedia untuk kita semua. Misalnya: kita mendapat nilai yang baik ditugas-tugas di sekolah, kita naik kelas atau lulus dengan nilai yang terbaik, atau juga menjadi juara. (AKB)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, berkati aku supaya menjadi anak yang rajin bahkan selalu bersemangat. Karena aku tahu, Tuhan akan memberkati aku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kidung Agung 8

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Tahukah sahabat maksud dari renungan hari ini?
  2. Maukah sahabat untuk memiliki hati yang rajin?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

[/vc_column_text][vc_empty_space height=”20px”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”56449″ img_size=”full” alignment=”center”][vc_btn title=”Download PDF Aktivitas” shape=”square” color=”warning” align=”center” i_icon_fontawesome=”” button_block=”true” add_icon=”true” link=”url:http%3A%2F%2Ffiles.gbika.org%2FRAKA%2Fjoyful%2Frakajoyful31maret2023.pdf|||”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][/vc_column][vc_column width=”1/3″][vc_single_image image=”46869″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]