TETAP PERCAYA [RAKA HAPPY]

Bacaan : Hakim-hakim 6: 36-40

Sahabat Fligo, kemarin kita sudah mendengar tentang bagaimana Gideon dipilih Tuhan untuk menjadi seorang pemimpin. Gideon yang penakut dan tidak percaya diri, akhirnya berubah menjadi pemberani. Dan saat itu Gideon meminta tanda yang mustahil dari Tuhan. Salah satunya, ditaruhnya guntingan bulu domba di tanah dan meminta Tuhan membuat bulu domba itu basah tetapi meminta sekeliling bulu domba itu kering.
Dan itu terjadi! Wahhh! Hebat ya Tuhan kita, tapi ternyata Gideon masih belum yakin, dan akhirnya dia meminta Tuhan untuk melakukan yang sebaliknya. Pagi haripun datang, bulu itu menjadi kering dan sekelilingnya basah oleh embun! Setelah itu Gideon pun percaya bahwa Tuhan memilihnya dan menuntun Gideon.

Jadi, apa yang kita pelajari? Ya, kita harus  jadi anak yang percaya diri dan mengandalkan pimpinan Roh Kudus. Karena Tuhan yang memilih kita untuk jadi terang dan garam dunia! (YSP)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih-Mu. Terus ajari kami untuk selalu percaya akan rencana-Mu. Pimpin setiap langkah kami ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Mazmur 73