TUNTUNAN TUHAN [RAKA HAPPY]

Bacaan : Keluaran 15 : 13
Dengan kasih setia-Mu Engkau menuntun umat yang telah Kautebus; dengan kekuatan-Mu Engkau membimbingnya ke tempat kediaman-Mu yang kudus.

Suatu hari di rumah Ester sedang bermain sendirian. Mama menghampiri Ester dan berkata, “Ester, nanti kalau mau makan bilang mama ya biar nanti mama ambilkan.” Ketika asyik bermain Ester tiba-tiba sangat lapar. Ia berjalan menuju dapur dan berniat untuk menyiapkan makanannya sendiri. Eitss tiba-tiba Ester terjatuh karena berusaha mengambil makanan yang tempatnya agak tinggi. Seketika itu juga mama berlari dan menghampiri Ester.

Sahabat Fligo, menurut Sahabat Fligo apakah sikap Ester tadi sudah baik? Ester niatnya baik, ia ingin menyiapkan semuanya sendiri, tetapi mama sudah berpesan kepada Ester, karena mamanya Ester tahu bahwa Ester akan kesusahan kalau melakukan itu seorang diri.

Sahabat Fligo terkadang kita ingin melakukan semua seorang diri. Tapi ingat, Tuhan selalu ada untuk menolong kita. Yuk datang pada Tuhan dan minta tuntunan Tuhan dalam hidup kita. (PT)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus ajar kami senantiasa untuk hidup dalam tuntunan-Mu. Kami percaya Engkau Allah yang baik, yang selalu beserta dengan kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : Imamat 8