NUH [RAKA HAPPY]

Bacaan : Kejadian 6:18
Tetapi dengan engkau Aku akan mengadakan perjanjian-Ku, dan engkau akan masuk ke dalam bahtera itu: engkau bersama-sama dengan anak-anakmu dan isterimu dan isteri anak-anakmu.

Sahabat Fligo, pernahkah kalian membaca atau mendengar cerita tentang nabi Nuh? Pasti pernah dong! Kita tahu bahwa nabi Nuh diperintahkan Tuhan untuk membuat sebuah bahtera yang besarnya luar biasa dan cukup untuk menampung binatang dan seluruh keluarga Nuh. Tentunya untuk membangun bahtera tersebut membutuhkan banyak bahan dan peralatan. Selain bahan dan peralatan, Nuh juga membutuhkan waktu yang lama lho.

Menurut Sahabat Fligo apakah Nuh akan tetap membuat bahtera? Ya betul sekali, Nuh tetap membuat bahtera meskipun susah. Nuh tetap taat pada perintah Tuhan. Karena ketaatannya Tuhan menyertai Nuh dari awal sampai akhir. Demikian juga anak-anak Nuh, mereka pun taat kepada perintah Tuhan,  taat kepada orang tuanya dan percaya bahwa apa yang disampaikan oleh ayahnya adalah benar-benar dari Tuhan. Maka dari itu Tuhan menyertai Nuh dan keluarganya. Demikian juga dengan kita sebagai anak Tuhan yang taat akan firman-Nya, kita juga harus taat kepada orang tua ya. (HW)

Yuk berdoa bersama papa dan mama!

Tuhan Yesus, ajari kami untuk taat pada apa yang menjadi perintah Tuhan dalam hidup kami. Ketika kami taat, kami percaya Tuhan menyertai semuanya sampai akhir. Amin.

Bacaan Alkitab setahun : 2 Samuel 19