MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Efesus 6:1-3

Rhema: Efesus 6:1

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.

 

Sahabat Fligo pernah merasa bahwa orang tua kita suka menasehati? Atau mungkin guru di sekolah yang galak dan sangat disiplin? Memang sih rasanya tidak enak di dalam hati jika kita diberi nasehat atau diberi ceramah. Tapi taukah Sahabat Fligo bahwa itu adalah salah satu cara Tuhan untuk membentuk karakter kita?

Saat kita menerima disiplin atau teguran dari orang tua kita, guru, atau orang lain, mungkin kita memang pantas menerima hal itu. Coba kita introspeksi diri kita dan cari tau apakah kesalahan yang sudah kita lakukan. Jika kita tidak menemukannya, mungkin kita bisa bertanya kepada orang tua kita. Orang tua kita atau guru kita pasti akan memberitahu apa yang sudah kita lakukan yang membuat mereka menasehati kita.

 

Mungkin memang tidak enak di dalam hati, tapi jika Sahabat Fligo mampu mengalahkan keegoisan dan keras hati yang kita miliki, kita akan menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu, hati kita akan menjadi lebih lembut dan Tuhan pasti akan disenangkan oleh hati kita yang mau terima masukan dari orang lain.

Orang tua yang diberikan Tuhan kepada kita, memiliki tugas untuk mendidik kita menjadi pribadi yang lebih baik. Maka dari itu, kita sebagai anaknya jika ingin menjadi lebih baik, harus mau mendengarkan nasehat yang baik, yang diberikan oleh orang tua atau guru kita. Yuk kita belajar jadi anak yang lembut hati. (YES)

 

Doa hari ini:
Tuhan ajari kami agar kami bisa melatih diri kami untuk memiliki hati yang lembut dan mau terima masukan dari orang tua atau guru kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 12

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang harus kita lakukan saat diberi nasehat?
  2. Bagaimana cara memiliki hati yang lembut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion