KASIH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Korintus 13:4-7

Rhema: Yosua 24 : 15b

Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”

Sahabat Fligo, sebagai seorang Kristen kita diajarkan tiga hal yang terutama dalam hidup ini, yaitu iman, pengharapan, dan kasih. Apakah Sahabat masih ingat yang mana yang paling besar diantara ketiga hal tersebut? Adakah yang tahu? Ya! Benar, yang terbesar ialah kasih. Menurut kitab Korintus, kasih itu adalah kesabaran, kemurahan hati, kasih itu tidak cemburuan dan tidak sombong, kasih itu sopan, dan ramah, serta bersukacita di dalam kebenaran. Apakah Sahabat semua sudah memiliki kasih di dalam diri Sahabat?

Kalau kita sudah memiliki kasih, maka papa, mama, kakak, dan adik kita adalah orang-orang pertama yang merasakan kasih kita. Mungkin kita bisa membantu mama dalam mengerjakan pekerjaan rumah, atau bermain bersama kakak dan adik kita, atau kita bisa bercanda dengan papa kita. Kasih, pasti memberikan rasa senang dan bahagia bagi setiap kita.

Tuhan melalui firman-Nya di dalam 1 Yohanes 4 : 16b menyatakan bahwa Allah itu adalah kasih, dan kita anak-anak-Nya yang hidup di dalam-Nya, pasti hidup di dalam kasih juga. Saat ada kasih di dalam keluarga kita, pasti rasanya senang sekali, semua saling menyanyangi, saling membantu, dan bisa bersama-sama menyembah Tuhan. Yuk, kita semua hidup dalam kasih. Semangat! (JEWS)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih yang telah Kau berikan dalam hati kami. Ajar kami Tuhan untuk selalu hidup dalam kasih dan membagikan kasih kami kepada sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 16

Pertanyaan hari ini:

  1. Dimanakah dinyatakan Allah adalah kasih?
  2. Apa yang sudah kita lakukan untuk menunjukkan kasih kita di rumah?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion