RENCANA TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 10 : 1-4

Rhema: Matius 10 : 1

Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan.

Sahabat Fligo, ada satu hal yang pasti dari seorang superhero, apakah kalian mengetahui apa itu? Tentu mereka memiliki kekuatan super bukan?! Tanpa kekuatan super seorang superhero tidak dapat dikatakan sebagai seorang superhero. Tanpa kekuatan super akan sulit baginya untuk melakukan tindakan superheronya.

Tuhan Yesus pun demikian, ketika mengutus para murid-murid-Nya, Tuhan Yesus tidak sekedar mengutus mereka begitu saja. Tuhan Yesus memberikan mereka kekuatan dan kemampuan untuk mengusir roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan sebagaimana tertulis di dalam bacaan kita hari ini. Kemampuan inilah yang menolong para murid-murid Yesus untuk dapat mengabarkan Injil dan memberitakan tentang keselamatan yang Tuhan Yesus berikan bagi kita semua.

Tentu dengan kemampuan ini tidak cukup untuk mengabarkan Injil. Para murid bisa mengabarkan Injil dengan baik hanya dengan iman kepada Tuhan dan juga karena kasih karunia Tuhan, hingga sekarang pengikut Tuhan Yesus sangat banyak jumlahnya. Kita juga dimampukan melakukan segala sesuatu asal kita punya iman dan dekat dengan Tuhan sehingga kasih karunia Tuhan penuh dalam hidup kita. Semangat! (JEWS)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, terima kasih untuk kasih karunia-Mu, kami mau belajar berjalan dalam rencana Tuhan senantiasa seumur hidup kami. Terima kasih Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Keluaran 23

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang Tuhan Yesus berikan kepada kedua belas muridnya saat mengutus mereka?
  2. Siapa saja nama kedua belas murid Tuhan Yesus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion