MENGENAL YESUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 19:3-8

Rhema: Lukas 19:8

Tetapi Zakheus berdiri dan berkata kepada Tuhan: “Tuhan, setengah dari milikku akan kuberikan kepada orang miskin dan sekiranya ada sesuatu yang kuperas dari seseorang akan kukembalikan empat kali lipat.”

 

Kehebohan terjadi di Yerikho karena Yesus datang. Orang-orang berbondong-bondong ingin melihat seperti apakah Yesus. Di antara kerumunan orang banyak ada Zakheus, ia sangat penasaran orang seperti apakah Yesus itu. Saking penasarannya, ia sampai memanjat pohon. Eits, ternyata Zakheus dikenali oleh Yesus dan bahkan Yesus mau menumpang dirumahnya.

Zakheus sangat sadar ia adalah orang berdosa dan dibenci banyak orang. Tapi, Yesus memperlakukan Zakheus dengan berbeda. Disitulah Zakheus tahu, yang ia temui bukan sekedar orang biasa, tetapi Tuhan. Zakheus lalu mengakui dosanya, bertobat, dan bahkan ia mau memperbaiki kesalahannya. Hasilnya, Zakheus menerima keselamatan.

Rasa penasaran Zakheus akan Yesus membawanya pada pengenalan akan Tuhan. Sahabat Fligo, jangan pernah berhenti penasaran dengan Yesus. Cari Dia sampai ketemu dan kenali seperti apa Dia, maka hidup Sahabat Fligo akan diubahkan dan keselamatan akan datang dalam rumahmu. Seperti Zakheus yang bertemu dan kemudian mengenal pribadi Yesus yang penuh kasih dan pengampunan, demikian juga seharusnya kita. Yuk, terus penasaran sama Tuhan Yesus! (YM)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, aku rindu mengenal Engkau lebih lagi. Bertemu dan mengalami Tuhan secara pribadi. Aku percaya kalau Engkau datang ke rumah Zakheus, Engkau juga akan datang dalam hidupku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 26

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Seperti apakah Yesus yang Sahabat Fligo kenali selama ini?
  2. Apakah Sahabat Fligo merasa sudah cukup puas dalam mengenal Yesus atau masih penasaran?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion