TURUN DIMANA? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 2: 1-3

Rhema: Kisah Para Rasul 2: 2

Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk;

Bacaan Alkitab setahun: Daniel 11

Shallom, Sahabat Fligo! Apakah Sahabat pernah naik bus? Tahu tidak di mana kita harus menunggu bus? Ya, betul sekali! Kita bisa menunggu bus di halte atau terminal bus. Di sana pasti bus-busnya berhenti untuk menaikkan ataupun menurunkan penumpang. Kita tidak bisa sembarangan juga untuk minta turun dari bus. Begitu juga ketika menaikkan penumpang. Bus-bus juga tidak akan sembarangan berhenti. Mereka pasti akan berhenti di mana ada penumpang yang menunggu.

Kalau kemarin kita sudah belajar tentang bagaimana cara Roh Kudus turun, hari ini kita akan belajar di mana sih Roh Kudus itu bisa turun. Kalau bus saja tidak sembarangan menurunkan penumpang, sama halnya dengan Roh Kudus.

Firman hari ini berkata bahwa Roh Kudus turun ke atas orang-orang percaya yang sudah menunggu dan berdoa terus-menerus. Orang-orang percaya itu tidak hanya berkumpul saja. Roh Kudus itu turun ke atas orang-orang yang benar-benar menunggu datangnya Roh Kudus. Jadi, tidak sembarangan ya, Sahabat.

Apakah Sahabat Fligo juga mau dipenuhi Roh Kudus? Yuk, kita bisa lakukan hal yang sama seperti para murid Yesus yang menunggu sampai mereka mendapatkan Roh Kudus. Tetap menunggu dan teruslah berdoa maka Roh Kudus akan turun di situ. (JS)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah yang dilakukan para orang percaya saat Roh Kudus turun?
  2. Dari manakah Roh Kudus itu turun (Kis 2: 2)?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus aku bersyukur untuk Roh Kudus-Mu yang sudah turun ke atas kami, orang percaya. Aku mau selalu dipenuhi oleh Roh Kudus-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion