ROH KUDUS DICURAHKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 2: 14-28

Rhema: Kisah Para Rasul 2:17

Akan terjadi pada hari-hari terakhir demikianlah firman Allah–bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.

 

Sahabat Fligo pasti pernah mengalami kegagalan, kan. Nah, ternyata murid Tuhan Yesus pernah gagal memegang janji-Nya bahwa dia tidak akan menyangkal Tuhan Yesus. Pasti sudah tahu siapa dia. Ya, dia adalah Petrus.

 

Petrus pernah mengalami kegagalan terbesar dalam hidupnya. Menyangkal Yesus sampai 3 kali sebelum ayam berkokok. Ini membuat Petrus semakin putus asa. Semua kegagalan ini karena dia masih takut dan dia tidak punya kuasa untuk menjadi berani. Tetapi Tuhan Yesus luar biasa, Dia bangkit di hari yang ketiga, bertemu murid-Nya dan berjanji memberikan Roh Kudus yang mempunyai kuasa dari tempat yang mahatinggi. Inilah yang membuat Petrus menjadi pribadi pemberani.

 

Petrus yang awalnya pengecut dan tidak berkuasa, menjadi pemberani dan penuh kuasa. Dengan keberanian memberitakan Injil, banyak orang diselamatkan karena terima Tuhan Yesus sebagai juruselamat. Dia juga banyak menyembuhkan penyakit.

 

Nah, sebelum dia berubah menjadi pribadi yang luar biasa. Petrus dan bersama-sama murid lainya menantikan janji Tuhan Yesus yaitu Roh Kudus. Mereka berdoa terus sampai mereka menerima Roh Kudus. Setelah mereka menerima mereka berubah menjadi orang pilihan Allah. Maukah Sahabat menantikan Roh Kudus tercurah dalam hidupmu? (BGM)

 

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus terima kasih Engkau sudah menjanjikan Roh Kudus untukku. Tuhan aku mau dipenuhi Roh Kudus supaya aku bisa berani memberitakan Injil dan menyembuhkan orang sakit supaya nama Yesus dipermuliakan lewat hidupku. Amin.

 

 

Bacaan Alkitab setahun: Wahyu 3

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Kenapa Petrus bisa berubah menjadi pribadi yang pemberani dan penuh kuasa?
  2. Bagaimana Petrus mendapatkan Roh Kudus?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion