ULAT ATAU KUPU-KUPU? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Filipi 3:13-14

Rhema: Filipi 3:13
Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang telah kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,

Novita dulu pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan pada saat dia bermain bersama teman-teman, saat itu seekor ulat bulu besar, jelek menempel di punggungnya dan membuat dia gatal-gatal.

Namun itu dulu Sahabat, hal tidak menyenangkan tersebut tidak lagi dirasakannya ketika dia melihat seekor ulat lagi. Kala itu sang ayah mengajaknya menonton video perubahan ulat ke kepompong lalu menjadi kupu-kupu yang indah dan disukai banyak orang.

Kisah di atas ini menggambarkan bahwa seekor ulat ini adalah sifat jelek dan kupu-kupu menggambarkan sifat baik.

Dalam kehidupan sehari-hari, Tuhan juga bisa pakai apapun atau siapapun untuk menuntun hidup Sahabat Fligo.

Apa ya contohnya? Contohnya, Tuhan pakai orang tua, guru di sekolah, kakak pelayan di Kids Impact untuk menuntun Sahabat. Dan saat Sahabat sungguh-sungguh taat, mau mengikuti petunjuk dan bimbingan yang diberikan maka setiap Sahabat Fligo pun sampai di tempat yang sudah direncanakan oleh Tuhan. Hal ini mengingatkan kita pada orang-orang majus yang membawa persembahan pada Yesus. Bayangkan kalau mereka tidak taat untuk mengikuti bintang, maka mereka tidak akan s ampai pada Yesus. Mulai saat ini, ayo berusahalah jadi anak yang selalu taat mengikuti tuntunan Tuhan ya! (AKB)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus aku sangat bersyukur buat hari ini. Ini aku Tuhan, ubahlah aku untuk selalu mau mengikuti tuntunan-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 1 Korintus 14

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat taat kepada Tuhan?
  2. Maukah Sahabat berusaha untuk jadi anak yg selalu taat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion