JADI TERANG [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 5 :13-16

Rhema: Matius 5 : 16

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.

 

Siberian Husky adalah jenis anjing yang sering digunakan sebagai penarik kereta salju di Alaska. Wow keren ya! Sahabat Fligo pernah lihat jenis anjing ini kan? Dia memiliki bulu tebal dan telinga runcing yang sangat mirip dengan serigala. Tapi dari caranya berperilaku kita bisa melihat bahwa dia bukanlah serigala. Anjing memang di ajarkan untuk hidup berdampingan dan membantu manusia, tapi serigala adalah binatang liar yang bisa berbahaya bagi manusia. Walaupun mereka terlihat serupa, tapi mereka tidak sama.

Menjadi anak Tuhan, kita perlu mengaku bahwa Dia adalah Tuhan dan juruselamat kita, tapi itu saja tidak cukup. Melalui Firman hari ini kita diajarkan bahwa kita juga harus memancarkan terang kemuliaan-Nya melalui perkataan dan perbuatan kita. Kita diciptakan untuk hidup berdampingan dengan Tuhan dan berkerjasama dalam melakukan pekerjaan-Nya di dunia.

Bagaimana kita bisa dipakai Tuhan? Nah, Sahabat Fligo bisa memulai dengan melakukan perbuatan-perbuatan baik, dan menjauhi perkataan-perkataan negatif yang mungkin dilakukan oleh orang-orang lain yang belum mengenal Tuhan. Bahkan kita harus menjadi contoh bagi mereka untuk hidup benar dihadapan Tuhan. (CB)

Doa hari ini:
Terima kasih Tuhan untuk berkat-Mu hari ini. Tuhan jadikan kami terang-Mu, untuk melakukan perbuatan baik dan jadi berkat di manapun kami berada. Dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Bilangan 18

Pertanyaan hari ini:

  1. Bagaimana kita bisa dipakai Tuhan?
  2. Apakah Sahabat mau dipakai oleh Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion