KISAH KELUARGA MUSA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 2:1-10

Rhema: Keluaran 2:10

Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: “Karena aku telah menariknya dari air.”

Β 

Apakah Sahabat Fligo pernah mendengar kisah keluarga Musa?

Kisah keluarga Musa agak unik nih, Sahabat Fligo. Musa harus lahir di masa yang sulit – saat ada aturan untuk membunuh bayi laki-laki bangsa Israel. Ayahnya bernama Amran, ibunya bernama Yokhebed. Musa punya dua kakak yang bernama Harun dan Miryam. Karena ada kasih dari ayah, ibu, dan kakak-kakak Musa, Musa pun selamat.

Kisah saat Musa lahir pun unik. Musa punya ibu lainnya yang adalah seorang putri Firaun loh Sahabat Fligo. Beberapa bulan setelah Musa lahir, Miryam – kakak Musa membawa Musa kabur dan menaruh Musa ke dalam sebuah peti. Setelah itu, Miryam menaruh Musa di sungai tempat putri Firaun mandi. Beruntungnya, putri Firaun menemukan peti itu dan mengangkat Musa sebagai anak. Musa selamat dan menjadi pangeran di istana Firaun.

Wah, menarik ya kisah dari keluarga Musa! Apakah kisah keluargamu juga menarik seperti Musa? Bagaimanapun kisah keluargamu, sama seperti Musa, Tuhan punya tujuan atas hidupmu, Sahabat Fligo. Tujuan yang belum bisa Sahabat pahami saat ini tapi pasti akan Sahabat temukan di dalam Tuhan. (E.IR)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih untuk keluargaku. Tuhan jagai seisi rumahku. Aku berdoa selalu ada penyertaan Tuhan atas keluargaku. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Wahyu 5

Pertanyaan hari ini:

  1. Siapakah nama ayah dan ibu dari Musa?
  2. Siapakah nama kakak laki-laki dan kakak perempuan Musa?
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

Β 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❀ Love God, πŸ’“Love People, πŸ”₯with Passion