IMAN YANG TAK GOYAH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 21: 20-22

Rhema: Matius 21: 21

Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya dan tidak bimbang, kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.

Bacaan Alkitab setahun: Mikha 1

Shalom, Sahabat Fligo! Pernahkah kalian melihat pohon yang besar? Pasti kita semua pernah melihatnya. Pohon yang besar karena mereka tertanam pada tanah yang baik dan terus bertumbuh. Pohon-pohon besar memerlukan dasar benar untuk bertumbu yaitu tanah yang subur dan yang pasti waktu untuk bertumbuh, ya. Apa yang terjadi saat mereka tidak tumbuh dengan baik? Pastinya mudah goyah bahkan tercabut. Nah, kunci untuk tidak goyah adalah bertumbuh dan tertanam dengan kuat dalam tanah.

Sama seperti iman kita agar tidak mudah goyah, iman Sahabat Fligo perlu dasar yang benar dan kuat agar terus bertumbuh. Abraham disebut bapa segala bangsa karena dia memiliki iman yang tidak goyah. Abraham meletakkan dasar iman pada firman Tuhan (tanah yang benar) yang berkata keturunanmu akan seperti bintang di langit dan pasir di pantai. Setelah itu iman Abraham terus bertumbuh dengan cara melihat, mendengar, mengingat, dan merenungkan firman Tuhan. Ingat lho, Abraham juga mengalami banyak halangan dalam hidupnya. Ini kunci dia punya iman yang tak goyah walaupun ada masalah.

Sekarang coba cek, kita percaya (iman) dengan firman Tuhan atau kata-kata yang lain? Sudahkah kita merenungkan firman Tuhan itu? Supaya kita semangat membangun iman yang kokoh coba baca perkataan Yesus di ayat mas hari ini. Lihat apa yang terjadi saat iman kita kuat! (BGM)

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan contoh orang beriman yang kuat?
  2. Apa kunci memperkuat iman?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus penguasa segala hal, ajarku untuk beriman pada firman-Mu dan ajarku untuk bertumbuh dalam pengajaran-Mu. Amin!

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion