MUSA DISELAMATKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 2:1-10

Rhema: Keluaran 2:10

Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: ”Karena aku telah menariknya dari air.”

 

Sahabat Fligo sudah tahu bahwa Musa dilahirkan di masa aniaya. Firaun tidak mengizinkan anak laki-laki lahir dari antara bangsa Israel. Tapi, oleh karena anugerah Tuhan, Musa jadi salah satu anak laki-laki yang selamat loh, Sahabat.

Dalam firman Tuhan hari ini, kita mau belajar bahwa sejak awal Musa dilahirkan, Tuhan berjaga-jaga atas kehidupannya. Supaya dia tidak celaka hingga pada waktunya, Musa menjadi pemimpin bagi bangsa Israel. Tapi, selain itu ada campur tangan dari mama dan kakaknya Musa juga loh, Sahabat. Dengan hikmat Tuhan, mama dan kakak Musa menyusun rencana supaya bayi Musa tidak dibunuh, melainkan bisa terlihat oleh putri Firaun yang sedang mandi di sungai Nil. Sebetulnya, apa yang dilakukan oleh keluarga Musa ini sangat berbahaya. Tapi mereka sudah siap dengan segala resiko jika rencana itu gagal karena mereka mengasihi Musa. Seperti kisah Musa, keluarga yang kita miliki adalah orang-orang yang dipilih, ditentukan dan disediakan oleh Tuhan sendiri supaya kita tidak sendirian. Sekalipun mereka tidak sempurna, tapi sudahkah Sahabat bersyukur untuk keluargamu hari ini? (SIS)

 

Doa hari ini:
Roh Kudus, ajar kami senantiasa menyadari betapa berharganya keluarga yang kami miliki. Dalam nama Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Wahyu 6

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat menyadari keluarga yang Sahabat miliki adalah dari Tuhan?
  2. Coba tuliskan apa saja yang pernah dilakukan oleh keluarga di rumah untuk hidup Sahabat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion