MOPI [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 5:21-23

Rhema: Lukas 8:41

Maka datanglah seorang yang bernama Yairus. Ia adalah kepala rumah ibadat. Sambil tersungkur di depan kaki Yesus ia memohon kepada-Nya, supaya Yesus datang ke rumahnya,

 

 

Mopi adalah seekor anjing betina yang 2 bulan yang lalu melahirkan anak-anak anjing lucu. Siang itu ia tampak kebingungan berlari dan menggonggong ke sana kemari dengan sesekali melihat ke arah sungai kecil yang saat itu kondisinya penuh air.

Tak lama Talia dan papanya datang disambut Mopi. Namun kali ini tidak biasa, dia menggonggong menarik-narik celana Papa sambil berusaha mengarahkan Papa ke sungai itu. Tetapi Papa tidak mengerti dan menghalaunya karena mengira bahwa Mopi hanya ingin bermain saja. Karena Mopi tampak memohon dengan terus menggonggong, hal tersebut akhirnya membuat papa mengikutinya. Ternyata ada seekor anjing kecil berwarna putih coklat berenang-renang menggigil kedinginan sambil terus berusaha mengayunkan kakinya untuk tetap bertahan di air. Menggunakan alat seadanya, Papa dan Talia akhirnya bisa menyelamatkan anak Mopi dari sungai itu.

Sahabat Fligo, cerita di atas juga mengingatkan kisah yang kita baca hari ini. Ketika seorang pemimpin/ kepala rumah ibadat yang mendekat dan melihat Tuhan Yesus, ia pun tersungkur di depan kaki-Nya, ia memohon dengan sangat supaya Tuhan Yesus segera datang kerumahnya karena anak perempuannya sedang sakit dan hampir mati. Tuhan Yesus pun pergi bersamanya.

Terus bagaimana dengan Sahabat Fligo? Kemanakah Sahabat jika mengalami hal yang sama ketika sakit? Siapa yang Sahabat datangi pertama kali? Hari ini kita diingatkan kembali, saat Sahabat Fligo sakit segera datang kepada Tuhan Yesus. Datang dalam doa, memohon sungguh-sungguh kesembuhan dari Tuhan Yesus.

Yuk, katakan bersama : “Tuhan Yesus Maha Kuasa!” (AKB)

 

Doa hari ini:

Terima kasih Tuhan Yesus untuk firman-Mu hari ini, aku pasti akan datang berdoa memohon dengan sungguh-sungguh kepada-Mu. Aku percaya Tuhan Yesus bahwa Engkau sanggup  menjawab doaku. Dalam nama Yesus. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 13

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sudahkah Sahabat berdoa ketika mengalami sakit?
  2. Seperti apa sih permohonan doa Sahabat?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion