IMAN SEORANG PERWIRA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 7:1-10

Rhema: Matius 8:13

Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: “Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya.” Maka pada saat itu juga sembuhlah hambanya.

Ada seorang perwira yang sangat baik hati dan dermawan. Ia mengasihi bangsa Yahudi bahkan membangun rumah ibadah orang Yahudi. Suatu ketika hamba dari sang perwira jatuh sakit. Perwira itu sangat mengasihi hambanya. Kemudian perwira itu mendengar kabar tentang Tuhan Yesus yang sanggup menyembuhkan. Meski dia punya kuasa dan jabatan, namun dia tidak memaksa Tuhan Yesus datang ke rumahnya. Bahkan dia merasa tidak layak untuk mengundang Tuhan Yesus ke rumahnya. Cukup dengan Tuhan berfirman saja, maka dia percaya hambanya pasti sembuh. Imannya sungguh besar hingga Tuhan Yesus memuji perwira tersebut.

Sahabat Fligo, kita perlu mencontoh iman perwira tersebut. Dia tidak perlu melihat Tuhan Yesus datang, namun tetap percaya. Bahkan dia juga rendah hati, meski punya pangkat tapi tidak memaksa atau menuntut Tuhan untuk menyembuhkan padahal saat itu Tuhan Yesus hanya rakyat biasa. Seringkali kita kalah dari perwira ini, suka memaksa/menuntut Tuhan. Terus kalau Tuhan belum menolong lalu kita jadi kecewa dan marah. Kadang iman kita juga masih sekedar apa yang kita lihat dan rasa. Kalau masih merasa sakit lalu kita tidak percaya lagi sama Tuhan. Mulai hari ini kita harus belajar meningkatkan iman kita. Sekalipun belum menerima kesembuhan, namun harus tetap percaya akan Tuhan dan tetap berdoa. (LC)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, hari ini aku belajar iman yang luar biasa. Meskipun belum melihat mujizat-Mu, namun aku mau tetap percaya kepada-Mu. Aku tidak mau kecewa dan putus asa meski persoalanku belum selesai. Tolong aku, ya Roh Kudus agar tetap kuat dan beriman kepada-Mu. Amin.

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Tuhan menyembuhkan sakitmu? Coba ceritakan.
  2. Apa yang akan Sahabat lakukan bila Tuhan belum menyembuhkanmu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

Bacaan Alkitab setahun: Matius 27

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion