MENGASIHI DAN MENGHORMATI ORANG TUA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 20:1-12

Rhema: Keluaran 20: 12

Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

 

Reni sedang membantu ibunya membereskan ruang tengah. Saat membereskan rak buku, Reni menemukan sebuah album foto. Reni membukanya dan melihat foto ibunya saat sedang mengandung. Reni lalu bertanya kepada ibunya, “Bu, bagaimana rasanya saat perut ibu membesar seperti ini?”. Ibu lalu berkata, “Oh foto itu. Itu waktu ibu mengandungmu. Sepertinya itu saat usia kandungan ibu sudah 8 bulan. Waktu itu punggung dan pinggang ibu sering terasa pegal. Kaki ibu juga sering membengkak. Ibu tidak kuat berjalan dan berdiri lama-lama sehingga ibu sering kesulitan saat bekerja, tetapi saat kamu lahir ibu bahagia sekali. Ibu bersyukur kamu sehat dan lahir dengan selamat.”

Reni mulai membayangkan bagaimana rasanya jadi ibu saat itu. “Ibu pasti kesusahan waktu itu, tapi di foto ini ibu tampak tersenyum. Sampai aku besar seperti sekarang, ibu selalu merawat dan mengajari aku banyak hal. Ibu juga rela begadang untuk menemaniku saat aku sakit. Ibu baik dan sayang padaku, padahal terkadang aku marah dan tidak taat pada nasehat ibu”, kata Reni dalam hati.

Reni lalu teringat pada firman Tuhan yang disampaikan minggu lalu. Kakak Kids Impact berkata bahwa Tuhan berfirman agar kita menghormati dan menyayangi orang tua. Tuhan bahkan berjanji akan membuat kita berumur panjang jika kita menghormati orang tua. Reni bertekad dalam hatinya bahwa ia akan lebih berusaha untuk menghormati orang tuanya. Ia berjanji akan mendengarkan dan mentaati ayah dan ibunya. Sahabat Fligo yuk kita tunjukkan rasa sayang dan hormat kita pada orang tua setiap hari. Seperti Allah Bapa, orang tua kita begitu mengasihi kita. Orang tualah yang merawat kita dari kecil. (CA)

 

Doa hari ini:

Tuhan, aku bersyukur Engkau begitu mengasihiku. Aku juga bersyukur Engkau memberiku orang tua yang sangat menyayangiku. Aku akan berusaha lebih lagi untuk selalu menghormati orang tuaku. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Wahyu 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Mengapa kita harus menghormati orang tua kita?
  2. Apa yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa hormat dan sayang kita pada orang tua?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion