MINTA ROH KUDUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan:  Lukas 11:9-13

Rhema: Lukas 11:9

Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 4

Shalom Sahabat Fligo, masih dalam seri Roh Kudus, ya. Kali ini kita mau belajar bagaimana sih cara meminta Roh Kudus itu bisa ada dalam hidup kita. Cara paling utama adalah berdoa dan berdoa dan berdoa. Berdoa agar Tuhan Yesus mengirimkan Roh Kudus-Nya bagi kita sebagai penolong dalam hidup kita.

Seperti dalam bacaan firman Tuhan hari ini, Lukas 11, kita diajarkan bahwa jika kita meminta maka akan diberikan, jika kita mencari maka akan mendapatkan, dan jika kita mengetuk maka pintu akan dibukakan bagi kita.

Meminta, mencari dan mengetuk adalah upaya yang dilakukan dengan terus menerus dan tidak pernah lelah. Sahabat Fligo bisa melihat tingkatan perbuatan yang terus meningkat dari segi perlakuan yaitu meminta, mencari, dan mengetuk.

Sama halnya jika kita merindukan Roh Kudus hadir bagi kita. Kita harus berdoa, berdoa, dan berdoa. Mungkin pada awalnya hanya sekedar berdoa saja, tetapi dibutuhkan doa yang lebih naik dan mendalam dalam mengundang Roh Kudus masuk dalam hidup kita. Diperlukan kerinduan dan ketekunan dalam berdoa terus dan setia.

Jadi Sahabat, dalam masa-masa ini kita memiliki banyak waktu di rumah sehingga waktu kosong setelah belajar baiknya kita gunakan untuk terus berdoa, berdoa dan berdoa untuk mengundang Roh Kudus hadir dalam hidup kita. Jangan sia-siakan waktu yang Tuhan berikan bagi kita. (EV)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang harus dilakukan untuk mengundang Roh Kudus dalam hidup kita?
  2. Apa yang Sahabat Fligo rindukan untuk Roh Kudus kerjakan bagi hidupmu?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan Yesus terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Bantu aku Tuhan supaya aku dapat tekun dalam berdoa dan mengundang Roh Kudus masuk dalam hidupku. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion