SAKIT TAPI HARUS BERJUANG?! [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Markus 5:27-29

Rhema: Markus 5:28

Sebab katanya: “Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh.”

 

Sahabat Fligo, kali ini ada cerita dari Yudith. Hari itu tiba-tiba kepala Yudith pusing sekali, badannya menggigil kedinginan, dan lututnya pun nyeri. Merasakan itu semua dia berbaring, berdoa sambil menangis karena menahan sakit. Ketika Yudith datang kepada Tuhan, hikmat dari Tuhan datang. Tuhan menunjukkan obat dan makanan apa yang harus dimakan supaya segera pulih. Bahkan, Tuhan juga menunjukkan penyebab kenapa dia bisa jatuh sakit. Tidak lama setelah melakukan petunjuk Tuhan, akhirnya dia sembuh.

Belajar dari apa yang Yudith alami dan juga perempuan yang sakit pendarahan, kalau kita mau sembuh kita harus melangkah dan berjuang untuk sembuh. Berjuang seperti apa? Sudah sakit kok disuruh berjuang? Berjuang di sini artinya kita percaya Tuhan bisa menyembuhkan kemudian kita melangkah datang kepada-Nya. Bisa jadi ketika kita datang, Tuhan langsung menyembuhkan atau bisa juga Tuhan memberi hikmat tentang apa yang kita harus lakukan supaya sembuh. Perempuan yang sakit pendarahan ini juga bukan sembarangan memegang jumbai jubah Yesus. Ia mendapatkan hikmat, karena dalam Perjanjian Lama jumbai jubah itu berarti otoritas, kuasa, perlindungan, dan kesembuhan.

Nah, begitulah, kalau sakit jangan cuma nangis, ya Sahabat. Berjuanglah datang kepada Tuhan karena Dia punya kuasa menyembuhkan! (YM)

 

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih sudah mengajarkan untuk tidak putus asa ketika kami jatuh sakit. Tetapi berjuang semakin mendekat kepada Tuhan sampai Tuhan menyembuhkan. Aku percaya kuasa-Mu sanggup menyembuhkan segala penyakit. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 15

Pertanyaan hari ini:

  1. Pernahkah Sahabat Fligo sakit lalu datang kepada Tuhan dan apa yang terjadi?
  2. Bagaimana berjuang untuk mendapat kesembuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion