TAAT PADA ORANG TUA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Efesus 6:1-9

Rhema: Efesus 6:1

Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.

 

Malam hari itu Andi sedang duduk di depan TV, namun tiba-tiba listrik padam. “Papa, tolong. Mati lampu. Andy takut”, Andy mulai panik karena gelap dan tidak dapat melihat apapun. “Andy diam di tempat, jangan berlari, ya. Pokoknya diam di tempat!”, seru papanya. Papa Andy segera menyalakan senter. Andy senang sekali melihat nyala lampu senter di kejauhan. Dia ingin segera berlari ke pelukan papanya. Tapi papanya berulang kali mengatakan supaya Andy tetap diam di tempat, tidak boleh beranjak dari tempatnya. Papanya menghampiri Andy dan saat itu tiba-tiba lampu kembali menyala. Barulah Andy menyadari ternyata disekitarnya banyak mainan berserakan, ada kelereng, lego, bola, dll. Coba kalau Andy tidak taat dan berlari di dalam kegelapan, bisa jadi Andy terpeleset kelereng atau tersandung mainan dan terjatuh. Meski Andy sangat ingin sekali berlari menuju cahaya senter papanya, tapi Andy memiliki keberanian untuk taat pada ayahnya. Papanya Andy tahu yang terbaik untuk Andy adalah diam di tempat meski gelap dan Andy ketakutan.

Sahabat Fligo, dalam hidup kita terkadang keinginan kita tidak sesuai dengan perintah orang tua kita. Namun firman Tuhan mengajarkan kita untuk tetap mentaati orang tua kita. Ayo, kita belajar untuk berani taat pada orang tua kita meskipun kadang kita tidak suka. (LC)

Pertanyaan:

  1. Sebutkan contoh ketaatanmu kepada orang tuamu!
  2. Menurutmu, kenapa kita sebaiknya mentaati orang tua kita?

Doa:

Roh Kudus, berikanlah keberanian kepadaku untuk bisa mentaati orang tuaku. Meski terkadang sukar, namun aku mau belajar taat kepada orang tuaku. Terima kasih Tuhan. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Maleakhi 3

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion

Bacaan: Yudas 1 : 3

Sahabat Fligo, pasti kita pernah mendengar nama Naruto, atau bahkan mungkin kita suka menonton film animasi Naruto. Ada satu hal baik dapat selalu kita lihat dari kehidupan Naruto, ada yang tahu? Naruto tidak pernah menyerah, sekali pun dia tidak kuat lagi, atau lawan yang dihadapinya terlalu kuat, tetapi dia tidak pernah menyerah. Sifat tidak pernah menyerah Naruto ini yang kemudian membuatnya menjadi seorang ninja/shinobi yang luar biasa dan menjadi berkat bagi banyak orang disekitarnya.

Kita pun demikian, kita pasti punya lawan atau tantangan yang harus dihadapi. Mungkin kita harus berjuang belajar untuk ujian, mungkin kita harus sering membantu papa mama merawat adik kita, atau mungkin kita harus berjuang menjadi orang percaya di luar rumah dan gereja. Kalau pun saat ini kita masih belum mendapatkan nilai yang kita inginkan, atau kita belum bisa merawat adik kita dengan baik, kita masih bisa terus belajar, terus berjuang, asalkan kita tetap berdoa dan berusaha kita pasti berhasil.

Saat kita berjuang kita harus tahu kalau Tuhan Yesus sayang dan memberkati kita semua. Selama kita berjuang, dekat-dekat kepada-Nya dan selalu berdoa juga membaca firman-Nya; karena Tuhan Yesus memberkati tangan anak-anak-Nya yang dekat kepada-Nya. Yuk, kita sama-sama tekun berdoa dan tekun belajar. Semangat! (JEWS)

Rhema Hari Ini :

Yudas 1 : 3
Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihatkan kamu, supaya kamu tetap berjuang utnuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.

Doa Hari Ini :
Terima kasih Tuhan Yesus untuk berkat yang kami terima dalam hidup kami. Kami mau belajar menjadi anak-anak-Mu yang yang kuat, yang selalu berjuang dengan sekuat tenaga dan yang selalu ingin dekat dengan-Mu. Terima kasih Tuhan. Amin.

Pertanyaan :
1. Apa yang akan kita terima jika terus berjuang?
2. Apakah sahabat Fligo percaya kalau Tuhan Yesus selalu memberkati anak-anak-Nya yang dekat kepada-Nya?

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion