MENUNGGU ITU MENYENANGKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 24:1-7

Rhema: Lukas 24:6

Ia tidak ada di sini, Ia telah bangkit. Ingatlah apa yang dikatakan-Nya kepada kamu, ketika Ia masih di Galilea,

 

Menurut Sahabat Fligo, menunggu itu menyenangkan atau menyebalkan? Misalnya, papa mama berjanji akan membelikan mainan yang kamu suka kalau kamu berhasil lulus tes Matematika – pelajaran yang paling kamu benci. Kenapa sih harus menunggu sampai lulus tes? Kenapa tidak dibelikan sekarang saja? Kenapa aku harus belajar Matematika, pelajaran yang paling tidak kusukai dan kukuasai? Bagaimana menurutmu, Sahabat Fligo?

Mungkin perasaan ini juga yang dirasakan oleh murid-murid Tuhan Yesus waktu Tuhan Yesus meninggal. Sedih, kecewa, dan putus harapan. Perasaan itu pasti dirasakan oleh mereka, bahkan beberapa murid menolak menunggu dan kembali ke kehidupan dan pekerjaan lama mereka. Hanya beberapa murid Tuhan Yesus yang bersedia menunggu karena mereka ingat akan janji kebangkitan Tuhan Yesus. Mereka menunggu 3 hari disaat murid-murid lain menolak menunggu, dan benar, Tuhan Yesus menepati janji-Nya. Tuhan Yesus bangkit! Dan murid-murid yang mau menunggu, mendapatkan kesempatan untuk bertemu Tuhan Yesus lebih dulu.

Menunggu seharusnya menjadi sebuah proses yang menyenangkan, Sahabat Fligo. Tapi kegembiraan itu hanya bisa terjadi saat kamu memilih untuk bergembira. Tapi Sahabat pun juga bisa memilih untuk tidak gembira atau menolak menunggu. Apapun pilihan yang Sahabat pilih, Tuhan Yesus tetap akan menepati janji-Nya. Dia akan bangkit! Pastikan Sahabat jadi salah satu murid Tuhan Yesus yang menunggu dengan hati gembira ya, saat Tuhan Yesus menepati janji-Nya. Pilihlah pilihan yang tepat. (E.IR)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, ajarku memilih pilihan yang tepat. Aku mau setia menanti-Mu. Karena aku percaya, bahwa Engkau adalah Allah yang setia yang menepati setiap janji-janji-Mu. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: 2 Yohanes 7

Pertanyaan hari ini:

  1. Janji apa yang pernah Tuhan Yesus berikan padamu, Sahabat Fligo?
  2. Maukah Sahabat menunggu Tuhan Yesus dengan hati yang gembira?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion