GOD’S LOVE [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yohanes 3:1-21

Rhema: Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

 

Allah Bapa di surga sangat mengasihi kita. Karena Dia ingin menghapus dosa-dosa kita maka Dia mengutus Anak-Nya yang tunggal, Tuhan kita yaitu Yesus Kristus ke dunia. Hari ini kita mau belajar 4 poin Kasih Allah dari Yohanes 3: 16:

  1. Kasih Allah yang besar dan ajaib

Kasih Allah tidak bersyarat dan tanpa pamrih. Barangsiapa yang menerima kehadiran Allah, maka akan memperoleh Kasih Allah.

  1. Kasih Allah dinyatakan di kayu salib

Dengan memberikan Putra Tunggal-Nya kepada kita, itu adalah pengorbanan yang paling besar. Di dunia ini tidak ada orang yang memberikan hadiah berupa anak sendiri kepada orang lain. Yesus Kristus adalah hadiah paling berharga yang Allah berikan kepada umat manusia.

  1. Kasih Allah yang sangat agung

Barangsiapa yang percaya kepada Yesus tidak akan binasa. Syaratnya sangat sederhana yaitu dengan mengakui melalui perkataan kita dan percaya sungguh-sungguh bahwa Yesus adalah sumber dan jalan keselamatan. Berita ini adalah untuk semua umat manusia karena Tuhan tidak ingin seorangpun binasa.

  1. Kasih Allah yang menyelamatkan

Kasih Allah ialah kasih yang menghidupkan manusia itu kelak dalam manusia baru;Β  seperti tubuh Yesus dibaharui setelah kematian-Nya, lalu mengalami kenaikan ke Surga dan hidup bersama dengan Allah. Untuk itulah Kasih Kristus dinyatakan agar siapa yang percaya kepada-Nya akan diselamatkan bersama-Nya.

Sahabat Fligo, kabar sukacita terbesar umat manusia adalah Tuhan Yesus mau datang dalam hidup kita yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan. (W2)

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, kami bangga punya Allah seperti-Mu yang mau turun ke dunia ini untuk menebus dosa-dosa kami dan mengangkat kami menjadi anak-anak-Mu. Kami mau lebih lagi mengasihi-Mu. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Roma 4

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat Fligo, sebutkan 4 poin yang dinyatakan Tuhan Yesus dalam ayat Yohanes 3:16 !
  2. Mengapa Allah Bapa mengutus Tuhan Yesus ke dunia? Mengapa Tuhan Yesus mau turun ke dunia? Jelaskan jawaban Sahabat Fligo !
  3. Dari firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❀ Love God, πŸ’“Love People, πŸ”₯with Passion