KISAH ELIA [RAKA JOYFUL]

Bacaan: 1 Raja-raja 18:16-46

 

Rhema: 1 Raja-raja 18:39

Ketika seluruh rakyat melihat kejadian itu, sujudlah mereka serta berkata: “TUHAN, Dialah Allah! TUHAN, Dialah Allah!”

 

Hari Minggu kemarin kita sudah mendengar kisah tentang nabi Elia melawan 450 nabi Baal di gunung Karmel. Tuhan memakai nabi Elia untuk mengadakan mujizat, menurunkan api dari langit yang membakar korban bakaran. Pada waktu itu nabi Elia dan para nabi Baal sama-sama menyediakan potongan lembu di atas kayu bakar. Para nabi Baal mencoba memanggil allahnya untuk membakar korban bakaran, namun tentu saja tidak bisa. Saat giliran Elia yang memanggil Allah, Elia bahkan menyuruh orang untuk menyiramkan air ke atas potongan lembu dan kayu bakar.

Hal ini sangat tidak masuk akal, mau dibakar kok malah disiram air. Kayu yang lembab saja sulit untuk dibakar, tapi Elia malah menyuruh untuk menyiram dengan air. Tetapi memang Tuhan kita sanggup mengadakan mujizat-Nya. Tuhan menurunkan api yang membakar seluruh korban bakaran yang sudah disiram air itu. Saat melihat mujizat itu, seluruh rakyat Israel menjadi percaya dan bertobat. Nabi Elia dipakai Tuhan untuk melakukan mujizat sehingga nama Tuhan dipermuliakan.

Sahabat Fligo, Tuhan juga bisa memakai hidup kita untuk melakukan mujizat. Bila Tuhan berkenan memakai hidup kita, janganlah menjadi sombong. Kita harus sadar bahwa tujuan Tuhan adalah untuk mendatangkan pertobatan untuk orang di sekitar kita. Kita hanyalah alatnya Tuhan untuk mengadakan mujizat. (LC)

 

Doa hari ini:
Tuhan, aku percaya bahwa mujizat-Mu nyata hingga saat ini. Aku mau hidupku dipakai secara dahsyat, demi kemuliaan nama-Mu. Layakkan aku ya Tuhan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 20

Pertanyaan hari ini:

  1. Berapa banyak nabi Baal yang dihadapi Elia di gunung Karmel?
  2. Bagaimana reaksi rakyat Israel yang melihat mujizat di gunung Karmel tersebut?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion