PERKATAAN TINDAKAN SELALU BAIK [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Amsal 4: 1-7

Rhema:   Amsal 4:7
Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian.

Bacaan Alkitab Setahun: Mikha 5

Shallom Sahabat Fligo! Masih ingatkan isi Firman hari Minggu kemarin? Benar, Firman Tuhan kemarin menceritakan tentang nabi Daniel yang memiliki hikmat yang luar biasa. Kenapa Daniel bisa memiliki hikmat yang luar biasa? Karena ia dipenuhi Roh Allah. Tuhan juga mau loh mencurahkan Roh-Nya kepada setiap Sahabat Fligo dan Tuhan mau supaya kita menjadi orang yang luar biasa. Tapi untuk menjadi orang yang luar biasa tetap ada harga yang dibayar, yaitu kita harus serius mendekatkan diri kepada Tuhan. Sahabat Fligo harus sering membaca Firman Tuhan, berdoa, dan memuji Tuhan.

Semakin kita dekat dengan Tuhan, perkataan dan tindakan kita juga semakin serupa dengan Kristus. Kalau hal-hal yang masuk ke dalam diri kita adalah Firman Tuhan, seharusnya yang keluar dari kita (perkataan dan tindakan) adalah hal-hal yang mencerminkan Tuhan, yaitu hal-hal yang baik. Perkataan kita seharusnya adalah perkataan yang dipenuhi Roh Allah, perkataan yang penuh dengan iman, perkataan dan tindakan yang membawa berkat ke orang lain. Contohnya, Sahabat Fligo lebih memilih untuk membantu orang tua daripada bermain sampai lupa waktu, atau ketika temanmu berkata buruk tentang teman kalian yang lain seharusnya Sahabat Fligo tidak ikut-ikutan. Yuk, mulai hari ini kita sama-sama menjaga perkataan dan tindakan kita. (KK)

Pertanyaan:

  1. Bagaimana caranya agar Sahabat Fligo bisa menjadi orang yang luar biasa?
  2. Siapa yang mau ambil komitmen untuk menjaga tindakan dan perkataan yang baik?

Doa:

Terimakasih Tuhan Yesus untuk hari ini. Tuhan kiranya Engkau jaga dan berkati perkataan dan tindakan kami supaya bisa kami pakai hanya untuk kemuliaan-Mu saja. Haleluya, amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion