NUH [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kejadian 7: 17-24

Rhema: Kejadian 9: 13

Busur-Ku Kutaruh di awan, supaya itu menjadi tanda perjanjian antara Aku dan bumi.

Bacaan Alkitab setahun: Hosea 6

Sahabat Fligo, Nuh dikenal jujur dan hidup benar di hadapan Allah. Namun sayangnya tidak demikian dengan orang-orang di zamannya, banyak orang yang berbuat dosa. Sehingga suatu hari Allah berbicara padanya untuk memberitahukan pada orang banyak bahwa akan datang hukuman Allah bagi mereka yang tidak mau bertobat.

Setiap hari Nuh menyampaikan pesan Allah kepada orang banyak dan mengajak mereka untuk bertobat. Namun ajakan itu diabaikan bahkan mereka menganggap Nuh sudah gila. Sebab Nuh juga membuat sebuah kapal yang besar, katanya akan ada air bah yang datang sebagai bentuk hukuman Allah. Sampai suatu hari Allah kembali berfirman kepadanya, agar ia mengumpulkan semua jenis binatang yang ada di muka bumi, secara berpasangan dan memasukkan mereka ke dalam bahtera. Allah juga memerintahkan agar ia dan istrinya, anak serta menantunya masuk dalam bahtera.

Tak lama setelah itu hujan mulai turun selama empat puluh hari empat puluh malam. Semua yang ada di atas permukaaan bumi binasa. Setelah seratus lima puluh hari air pun mulai surut. Dan bahtera yang mereka naiki terdampar di pegunungan Ararat. Nuh kemudian mendirikan mezbah bagi Allah dan Allah sangat tersentuh oleh karena persembahannya itu. Allah memberkati Nuh serta keluarganya. Allah mengikat perjanjian dengan Nuh, bahwasanya tidak lagi menghukum bumi. Dan tanda perjanjian Allah dengan Nuh adalah busur di awan yang kita tafsirkan sebagai pelangi.  Saat kita menyenangkan hati-Nya, Tuhan tidak akan lupa pada janji-Nya. (R2TAN)

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa yang diperintahkan Allah kepada Nuh?
  2. Apa tanda perjanjian Allah dengan Nuh?
  3. Dari firman hari ini aku belajar tentang:

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih untuk kemurahan-Mu atas hidup kami. Seringkali kami mendukakan hati-Mu. Tapi Kau tetap mengasihi kami. Ajar kami untuk tetap setia taat pada perintah-Mu dan biarlah hidup kami semakin berkenan dihadapan-Mu. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion