PERLUKAH BELAJAR??? [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Roma 12:9-21

Rhema:  Lukas 16:10a
”Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar.

“Kak Den, apa fungsi kita belajar? Bukannya nanti ilmu-ilmu yang kita pelajari tidak akan kita gunakan di dalam kehidupan nyata?” tanya Agung kepada Kak Denny.

“Gung, tugas kita saat ini adalah belajar. Tuhan menganugerahkan kita kemampuan dan talenta untuk diasah secara maksimal.”, jawab kak Denny.

“Tapi Kak Den, bukankah Matematika yang rumit tidak akan kita pakai? Atau hafalan peta dunia juga tidak akan kita pakai?”, Agung menimpali.

“Gung, Tuhan kita mempunyai banyak cara menggunakan kehidupan kita sebagai alat kemuliaan-Nya. Ada orang yang dari Matematika bisa menjadi terkenal seperti Albert Einstein. Banyak menemukan rumus atau menjadi guru Matematika. Ada juga tour guide membantu banyak orang menikmati negara-negara lain. Ada banyak cara Tuhan berikan kepada anak-anak-Nya untuk menikmati kehidupan.”, jelas kak Denny.

“Lalu untuk apa kita belajar semua? Misal aku mau jadi tour guide bukankah cukup belajar tentang peta, kak Denny?”, tanya Agung lagi.

“Gung, saat kita masih anak-anak hingga remaja, kita belajar menggali potensi dan bakat kita. Semakin dewasa, bakat kita akan semakin tampak dan tujuan Tuhan di dalam kehidupan kita akan semakin nyata. Karena itu tetaplah belajar dan berdoa. Ora Et Labora. Dan juga kita harus setia dalam segala perkara. Setia dalam perkara kecil akan membuat Tuhan mempercayakan kepada kita kesempatan yang besar ”, kata kak Denny.

Orang yang setia dalam perkara yang kecil akan setia juga dalam perkara yang besar; dan orang yang tidak setia dalam perkara yang kecil tidak akan setia dalam perkara yang besar. (W2)

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, bantu kami menjaga kerajinan kami agar tidak kendor. Kami mau menyala-nyala di dalam sekolah, berkarya dan selalu berprestasi sehingga nama-Mu dimuliakan. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 22
Pertanyaan hari ini:

  1. Sahabat Fligo jelaskan secara singkat ayat rhema kita hari ini (Roma 12:11) berkaitan dengan prestasi kita di dalam sekolah!
  2. Mengapa ada anak yang sudah belajar sungguh-sungguh namun tetap tidak mendapat nilai sempurna di dalam suatu pelajaran?Jelaskan secara singkat! (Bila bingung bisa bertanya kepada papa dan mama)
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion