JANGAN KHAWATIR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Matius 10:29-31

Rhema: Matius 10:31

Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

 

Suatu hari Rika sedang berjalan melewati sebuah taman yang indah dengan menggunakan baju kesayangannya yang indah. Baju itu pemberian mamanya yang diberikan pada saat Rika berulang tahun.

Pada saat Rika ingin kembali ke rumah, ada sebuah motor yang melintasi genangan air dan mengenai baju Rika. Ia begitu takut jika mamanya marah karena bajunya yang kotor. Ia sampai menangis sambil berjalan ke arah rumahnya.

Begitu sampai di rumah, Rika terkejut karena mamanya tidak memarahinya, justru malah tersenyum dan menyuruh Rika untuk mandi dan kemudian makan. Amarah mama yang Rika bayangkan akan meluap ternyata hanya ada dipikirannya sendiri.

Sama seperti Rika, kita sering sekali khawatir akan sesuatu hal. Padahal, hal buruk yang kita bayangkan kemungkinan besar tidak akan terjadi. Maka dari itu, jangan khawatir berlebih akan apapun dalam hidup kita. Sama seperti yang Tuhan ajarkan kepada murid-Nya, saat menghadapi badai di danau. Jangan khawatir, karena Tuhan beserta kita. (YES)

 

Doa hari ini:
Tuhan kami percaya bahwa Engkau beserta kami setiap saat. Maka dari itu kami tidak mau khawatir berlebih akan apa pun dalam hidup kami. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Ibrani 10

Pertanyaan hari ini:

  1. Apa hal yang paling membuat Sahabat Fligo khawatir?
  2. Bagaimana cara agar kita tidak khawatir berlebih?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion