TERANG KEHADIRAN TUHAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Keluaran 25:1-9

Rhema:

Yesaya 60:20

Bagimu akan ada matahari yang tidak pernah terbenam dan bulan yang tidak surut, sebab TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu, dan hari-hari perkabunganmu akan berakhir.

Bacaan Alkitab setahun: Yehezkiel 37

Sahabat Fligo ada yang takut gelap? Siapa nih yang masih berteriak ketakutan kalau tiba-tiba lampu mati di malam hari? Kita semua terbiasa dengan terang dari sinar matahari dan listrik. Itu yang membuat kita harus membiasakan diri dulu saat tiba-tiba ada pemadaman listrik di malam hari.

Tahukah Sahabat Fligo bahwa Tuhan adalah TERANG DUNIA? Tuhan selalu ada di manapun dan kapanpun. Setiap hari kita terbiasa hidup dengan terang, karena itulah terkadang kita tidak bisa merasakan kehadiran Tuhan. Saat kegelapan tiba-tiba datang berupa masalah, kesedihan, penderitaan, dll. Kita baru bisa merasakan betapa berharganya terang yang selama ini kita miliki.

Saat ada terang, kita dapat melakukan banyak hal, seperti bermain games, makan bersama dengan keluarga, belajar, dll. Bayangkan betapa terbatasnya kegiatan yang bisa kita lakukan di dalam kegelapan. Ada banyak sekali hal yang bisa kita lakukan saat kita memiliki Roh Kudus dan hadirat-Nya yang adalah terang itu. Tapi lagi-lagi karena sudah terbiasa, kita jarang menyadarinya.

Tuhan adalah sinar kehidupan kita, dan hadirat-Nya adalah terang itu sendiri. Sudahkah kita bersyukur atas terang kehadiran Tuhan dan berusaha menghadirkan terang itu dalam kehidupan kita? (E.IR)

Pertanyaan hari ini:

  1. Sebutkan cara seperti apa yang akan Sahabat Fligo buat supaya lebih menyadari kehadiran Tuhan setiap hari?
  2. Apakah ada perbedaan dalam hidup sahabat Fligo ketika ada kehadiran Tuhan? Sebutkan!
  1. Dari firman hari ini aku belajar:

Doa hari ini:

Tuhan, terima kasih atas kehadiran-Mu. Terima kasih atas Roh Kudus dan hadirat-Mu yang selalu ada di hidupku. Amin.

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion