SAULUS MENJADI PAULUS [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Kisah Para Rasul 9:1-31

Rhema: Yohanes 8:31

Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku

Ketika Saulus belum menjadi Paulus, sejarah mencatat bahwa: “berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Yesus. Ia menghadap Imam Besar, dan meminta surat kuasa daripadanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem untuk dihukum.”

Sahabat Fligo bisa membayangkan betapa jahatnya Saulus dulu? Tapi suatu hari, ketika dalam perjalanan ke Damsyik, Saulus berjumpa dengan Tuhan dan hidupnya diubahkan. Namanya pun berubah, yang kita kenal sebagai rasul Paulus. Sahabat Fligo tahu tidak mengapa Tuhan Yesus menjumpai Saulus yang berbuat jahat itu?

Ya, karena Tuhan Yesus mengasihi Saulus.

Pertobatan ini sangat istimewa karena pertobatan ini awalnya inisiatif Tuhan dahulu baru kemudian rasul Pulus pun muncul keinginan untuk bertobat. Nah, apakah hanya rasul Paulus saja yang diselamatkan oleh Tuhan? Tentu saja tidak. Tuhan pun berinisiatif untuk menyelamatkan kita lho, Sahabat Fligo. Dia rela datang ke dunia karena mengasihi kita, untuk menyelamatkan kita, sekalipun kita sudah berbuat dosa.

Hari ini Sahabat Fligo diingatkan kembali untuk segera bertobat ketika jatuh dalam dosa, jangan berlama-lama dengan dosa, langsung segera datang kepada Tuhan dan minta pengampunan. Dia pasti mengampuni bahkan memulihkan, serta menyelamatkan kita. Dan sekarang mari sama-sama ucapkan: “TERIMA KASIH TUHAN, DOSAKU TELAH DIAMPUNI”. (V)

 

Doa hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih dosa kami telah diampuni. Terima kasih karena mengasihi, mengampuni, dan menyelamatkan kami. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Kisah Para Rasul 5

 

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah hanya rasul Paulus yang diselamatkan Tuhan?
  2. Percayakah Sahabat Fligo bahwa hari ini Tuhan telah mengampuni dosa kita?

Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion