NASI SUDAH MENJADI BUBUR [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Lukas 8: 43-48

Rhema: Lukas 8:48

Maka kata-Nya kepada perempuan itu: “Hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau, pergilah dengan selamat!”

 

Sahabat Fligo pernah mendengar istilah NASI SUDAH MENJADI BUBUR? Apakah Sahabat tahu maknanya? Istilah tersebut menggambarkan sesuatu yang terlambat, yang sudah tidak dapat dikembalikan lagi atau yang sudah terlewat.

Apa sih yang diakibatkan dari keterlambatan? Pastinya hal-hal yang bisa jadi membuat Sahabat kecewa, menyesal, marah dan merugikan, lho. Contohnya, terlambat masuk sekolah akibatnya ketinggalan pelajaran, terlambat makan membuat Sahabat sakit. Duh, pokoknya terlambat itu tidak enak, lah.

Sahabat Fligo, di Alkitab ada lho wanita yang mengalami pendarahan selama 12 tahun. Tapi ketika dia melihat Yesus, wanita itu percaya bahwa hanya dengan menjamah jubah-Nya, pasti dia sembuh. Dan terbukti Sahabat, bahwa apa yang ia percayai itu terjadi. Tapi apakah pertolongan Tuhan kepada perempuan yang sakit selama 12 tahun itu terlambat? Bagi orang lain mungkin dikatakan terlambat tetapi justru karena iman yang besar, kuat, dan percaya yang sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus, maka terjadi mujizat.Terjadi pertolongan dari Tuhan Yesus dengan cara yang ajaib.

Dari peristiwa tentang kesembuhan tersebut, apakah yang harus Sahabat miliki juga?  Milikilah iman yang kuat karena iman tidak pernah terlambat. Bahkan iman/percaya sungguh-sungguh kepada Tuhan Yesus tidak hanya menyembuhkan tetapi juga menyelamatkan. Jadi, dalam Tuhan Yesus, Sahabat dan siapapun yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus, pasti terima kesembuhan bahkan keselamatan.

Tidak ada kata terlambat bagi mereka yang memiliki iman yang kuat dalam Tuhan. (AKB)

Doa hari ini:

Sungguh Tuhan Yesus, Engkau adalah Allah yang hebat, tiada tandingannya. Aku mau memiliki iman yang kuat kepada-Mu. Terima kasih buat pertolongan dan keselamatan dari-Mu Bapa. Amin.

 

Bacaan Alkitab setahun: Lukas 19

Pertanyaan hari ini:

  1. Menurut Sahabat, iman yang sungguh-sungguh itu seperti apa?
  2. Dan pernahkah Sahabat mengalami petualangan iman bersama Tuhan Yesus ketika mengalami sesuatu hal?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion