API SEMANGAT PELAYANAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan: Yesaya 40:29-31

 

Rhema: Yesaya 40:29

Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

 

 

Dari kecil Mili sangat suka bernyanyi, dia memiliki suara yang sangat unik dan indah, walaupun Mili memiliki bakat bernyanyi dia masih tetap rajin berlatih. Dengan talenta yang dimilikinya Mili mulai melayani Tuhan dengan bakatnya ini, dia mulai melayani Tuhan menjadi seorang singer di gerejanya.

Mili sangat rajin melayani Tuhan dan dia terus melatih talenta yang Tuhan berikan. Dia semangat berlatih bernyanyi agar dia bisa di pakai Tuhan lebih lagi. Seiring waktu, Mili semakin sering pelayanan dan dikenal banyak orang tetapi Mili juga mulai merasa bosan. Mili mulai bermalas-malasan dalam berlatih, dia pun tidak sungguh-sungguh ketika pelayanan. Mili merasa pelayanan hanya sebagai rutinitasnya saja, bukan hal yang dia jalani dengan sukacita.

Beberapa kali Mili mulai berpikir untuk mundur dari pelayanan karena dia merasa pelayanannya tidak semenarik di awal pelayanan. Mili mulai meminta pendapat temannya, dan temanya menyuruh Mili untuk berdoa sama Tuhan. Dia pun mulai berdoa. Mili berdoa meminta semangat baru, api yang baru dalam melayani Tuhan. Mili berdoa meminta sukacita ketika dia berdoa. Setelah berdoa dengan sungguh-sungguh Mili merasakan ada semangat yang baru yang Tuhan berikan, dia mulai merasakan sukacita seperti di awal dia melayani.

Jadi Sahabat Fligo, saat kita melayani Tuhan sungguh-sungguh kita tidak boleh lupa untuk terus minta Tuhan memberikan api semangat dalam pelayanan kita. Biarkan Tuhan yang terus memberikan sukacita dalam pelayanan kita. (DK)

 

Doa hari ini:
Tuhan Yesus, berikanlah kami api semangat melayani-Mu, dan berikanlah kami sukacita penuh ketika melayani Engkau. Dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.

Bacaan Alkitab setahun: Imamat 23

Pertanyaan hari ini:

  1. Apakah Sahabat Fligo rindu melayani Tuhan?
  2. Apa yang harus kita lakukan ketika bosan melayani Tuhan?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

 

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion