DOA YANG MENYELAMATKAN [RAKA JOYFUL]

Bacaan hari ini :  Ester 8:10-17

Rhema Hari Ini : Yakobus 5:16b

Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

 

1 April 1948, tornado besar menghantam daerah tempat tinggal Rhonwyn Kendrick. Malam itu ia melihat ibunya berdoa, menangis, memohon pertolongan Tuhan. Mujizat terjadi, rumah-rumah sekitarnya hancur berantakan tapi rumah keluarga Kendrick sama sekali tidak mengalami kerusakan. Dari pengalaman itulah ia tau kuasa doa sehingga ia  tumbuh menjadi seorang yang berdoa setiap waktu.

Di Alkitab pun banyak mencatat tentang kuasa doa. Salah satu contohnya ada di kitab Ester yang kita baca hari ini. Ester meminta seluruh orang Yahudi berpuasa sehingga pada akhirnya dengan kuasa Tuhan bangsa Yahudi diselamatkan. Bangsa Yahudi yang seharusnya dimusnahkan, justru diselamatkan. Semuanya karena kuasa doa.

Sahabat Fligo, jangan malas berdoa, ya. Doa itu menguntungkan untuk diri kita sendiri, lho. Doa kita bisa menyelamatkan kita dan juga orang-orang yang kita doakan terhindar dari bahaya. Kalau sudah tahu doa berkuasa, apa masih malas-malasan untuk berdoa? Yuk, kita semakin rajin untuk berdoa! (YM)

Doa Hari Ini :

Tuhan Yesus, aku berdoa untuk keluargaku, dan orang-orang di sekitarku terlindungi dari segala macam bahaya karena Engkau, Tuhan yang menyelamatkan kami. Dalam nama Yesus aku berdoa. Haleluya. Amin.

 

Pertanyaan :

  1. Untuk siapakah kita rajin berdoa?
  2. Apa pentingnya doa dalam kehidupan kita?
  3. Dari Firman hari ini, aku belajar tentang:

Bacaan Alkitab Setahun: Matius 3

GBI Keluarga Allah Global Cell Church
www.gbika.org | www.impactchannel.tv
Call Center+: 0899-789-5000
❤ Love God, 💓Love People, 🔥with Passion